Tolak Angin Gandeng Manny Pacquiao Sebagai Bintang Iklan

Manny Pacquiao petinju professional asal Filipina yang telah merebut tujuh kelas berbeda merupakan petinju kelas dunia kedua setelah Oscar de la Hoya akhirnya digaet PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk untuk menjadi bintang iklan produk-produk Sido Muncul. Rabu (8/7) Manny Pacquiao yang biasa dipanggil Pacman ini tiba di Semarang untuk shooting iklan Tolak Angin yang pengambilan gambarnya akan dilakukan di GOR Jatidiri dan di pabrik Sido Muncul jalan Soekarno – Hatta km 28 Ungaran, Semarang.

Selengkapnya

Pacman yang telah kenyang dengan perjalanan hidup ini ternyata orang yang mempunyai talenta banyak. Selain sebagai petinju, Pacman juga berprofesi sebagai artis, penyanyi, pelatih tinju, pemain basket dan merupakan tokoh yang berpengaruh di Filipina. Sido Muncul yang berencana memperluas jaringan pemasaran produknya ke Filipina akan bekerjasama dalam pemasaran dan penjualan bersama Management Manny Pacquiao yang mana mereka memiliki jaringan distribusi yang luas.

Selain menampilkan Pacman sebagai seorang petinju, iklan Tolak Angin yang lokasi pengambilan gambarnya di GOR Jatidiri Semarang ini, juga akan memperkenalkan Pacman dengan pabrik Sido Muncul yang merupakan salah satu pabrik jamu terbesar di Indonesia. Pacman sebagai bintang iklan Tolak Angin berkesempatan langsung melihat proses produksi Tolak Angin baik dari pengolahan bahan, penelitian di laboratorium maupun pada proses produksi pengemasan dengan melalui quality control pada masing-masing tahap produksinya. Selain itu dijelaskan proses pengambilan retain sample untuk pemantauan produk sampai masa kadaluarsa sehingga diharapkan sebagai orang asing, Pacman bisa semakin percaya dengan apa yang akan dia promosikan dan menjembatani informasi kenegaranya bahwa produk-produk Indonesia diolah dengan baik dan benar.

Tolak Angin yang merupakan salah satu produk unggulan Sido Muncul selalu memilih bintang-bintang iklan yang bisa menjembatani produk dengan konsumennya. Seperti halnya tercermin dari slogan Tolak Angin yaitu “Orang Pintar Minum Tolak Angin Sido Muncul”. Seperti yang disampaikan Direktur Utama PT. Sido Muncul, Irwan Hidayat, ”Diharapkan pemakaian bintang iklan Pacman sebagai petinju dunia ini masyarakat Indonesia maupun masyarakat Filipina dan warga Negara lain semakin mudah mengenali produk Tolak Angin dan percaya dengan produk-produk Sido Muncul. Bahkan Pacman dari awal ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Selanjutnya ucapan terima kasih tersebut   akan direalisasikan dalam iklan Tolak Angin Sido Muncul.

Bulan lalu di Jombang tepatnya tanggal 11 Juni Tolak Angin telah meluncurkan iklan terbarunya yang diberi judul Gus Ipul. Iklan tersebut menggambarkan aktifitas Drs. Saifullah Yusuf ‘Gus Ipul’ sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dalam kesehariannya dan kedekatannya dengan produk Tolak Angin untuk menunjang aktifitas sehari-harinya. Tidak ketinggalan, iklan Gus Ipul ini juga didukung bintang iklan Tolak Angin Nadine Chandra Winata. Gus Ipul sebagai tokoh di produk Tolak Angin ini, berharap dukungan terhadap penggunaan obat herbal semakin meningkat sehingga petani sebagai pemasok bahan utama Tolak Angin juga ikut sejahtera karena penggunaan bahan jamu meningkat.

Tolak Angin merupakan produk pertama yang dibuat oleh pendiri PT. Sido Muncul, Ibu Rahkmat Sulistio pada tahun 1949. Saat itu, produk Tolak Angin dibuat dalam bentuk kemasan serbuk. Seiring berjalannya waktu dan banyaknya permintaan, jamu Tolak Angin dibuat dalam bentuk cair agar lebih praktis siap diminum. Kini Tolak Angin hadir dengan berbagai varian, yaitu Tolak Angin dalam bentuk serbuk, Tolak Angin Cair, Tolak Angin Flu, Tolak Angin Anak, Tolak Angin Kaplet, dan Permen Tolak Angin. Pada tanggal 13 Mei 2015 lalu, Tolak Angin meluncurkan varian terbarunya yaitu Tolak Angin Care (aroma terapi) dan Tolak Angin Cair Bebas Gula. Peluncuran Tolak Angin Care dan Tolak Angin Bebas Gula diikuti juga dengan peluncuran beberapa produk lain dari Sido MUncul yaitu Pegal Linu Cair, Kuku Bima Energi Fresh Orange RTD (siap diminum), dan Kuku Bima Energi Royal Grape RTD (siap diminum). (PR/SM/08/07/’15)