Tips Menjaga Kesehatan Seorang Kameramen

Poin fokus tersbeut diperoleh kameramen ketika perutnya kenyang. Sehingga sebelum memburu berita, entah itu di pagi hari, siang, atau waktu kapanpun, pastikan

Selengkapnya

Seorang kameramen bertugas merekam setiap adegan atau berita yang hendak diliput. Pekerjaan kameramen dapat di dalam ruangan atau di lapangan. Bagi kameramen yang memburu berita, maka pekerjaannya dituntut harus berada di luar kantor atau lebih tepatnya di lapangan. Segala macam kondisi di lapangan ketika memburu berita harus dihadapi oleh seorang kameramen. Sehingga tidak ada alasan tubuh capek atau lelah, karena jika kameramen menyerah, maka tidak ada berita yang diperoleh. Untuk itulah obat masuk angin harus dikonsumsi oleh mereka yang berprofesi sebagai kameramen di lapangan. Di bawah ini kamu dapat menyimak dua tips penting dalam menjaga kesehatan seorang kameramen dalam memburu berita di lapangan.

Baca juga: Inilah Tips Penting Ketika dikejar Deadline

Makan dan Minum Sebelum Memburu Berita

Seorang kameramen akan dipermudah dalam memburu berita ketika fokus. Poin fokus tersbeut diperoleh kameramen ketika perutnya kenyang. Sehingga sebelum memburu berita, entah itu di pagi hari, siang, atau waktu kapanpun, pastikan mengisinya dengan makan dan minum. Jika harus memburu berita di lapangan di pagi hari, maka pastikan sudah sarapan. Jika harus memburu berita di lapangan di siang hari, maka pastikan sudah makan siang. Jika harus memburu berita di lapangan di malam hari, maka pastikan sudah makan malam. Jika tidak sempat, usahakan selalu membawa bekal yang mengenyangkan seperti roti. Pastikan pula tidak lupa membawa bekal minum guna mencegah dehidrasi ketika harus berkejaran dengan sumber pembawa berita ataupun harus berdesak-desakkan dengan pemburu berita lainnya, bahkan jika perlu anda juga harus membawa obat herbal.

Ketika Berburu Berita saat Kondisi Tidak Menentu

Seorang kameramen harus siap dengan segala kondisi cuaca ketika harus bekerja memburu berita di lapangan. Ketika musim panas, mungkin kameramen tidak begitu masalah, terpenting tidak lupa membawa minum. Namun, ketika memasuki musim hujan dan kameramen mau tidak mau relah hujan-hujanan demi memperoleh berita. Pastikan tidak lupa untuk mengkonsumsi minuman berkhasiat yang menyehatkan. Ingatlah bahwa seorang kameramen harus dapat menjaga kesehatan agar tidak terserang flu, masuk angin, bahkan pilek. Sebab mengkonsumsi suplemen kesehatan agar tubuh selalu sehat sangat penting bagi seorang kameramen.