Tips Menjaga Kesehatan Anak

Kesehatan anak adalah hal penting yang wajib untuk diperhatikan utamanya bagi para orang tua yang telah memiliki anak, salah satu masalah kesehatan yang sering kali dihadapi oleh anak adalah masalah masuk angin.

Selengkapnya

Kesehatan anak adalah hal penting yang wajib untuk diperhatikan utamanya bagi para orang tua yang telah memiliki anak, salah satu masalah kesehatan yang sering kali dihadapi oleh anak adalah masalah masuk angin. Hal ini sering kali terjadi mengingat banyaknya anak mulai melakukan aktivitas di luar lingkungan rumah, karena itulah bagi orang tua yang telah memiliki anak, maka sebaiknya kenali beberapa cara mengatasi masuk angin yang akan penulis jelaskan berikut ini :

1. Menjaga pola makan

Banyak diantaranya anak yang sulit makan, sehingga asupan nutrisi, vitamin dan bahkan mineral yang dibutuhkan oleh tubuhnya tidak terpenuhi dengan sempurna. Padahal dengan pola makan yang baik dan benar masalah masuk angin, dan juga kesehatan anak lainnya pun akan terjaga dengan lebih baik pula

2. Menjaga kebersihan anak

Jika anak berada dalam keadaan kotor, tentunya kuman dan berbagai macam bibit penyakit pun akan lebih mudah untuk berkembang biak dan menyerang kesehatannya. Karena itulah sebagai orang tua, maka sebaiknya perhatikan kebersihan dan kesehatan gigi, kuku, anggota tubuh, serta pakaian yang digunakan oleh anak.

3. Istirahat yang cukup

Istirahat merupakan proses untuk meringankan beban pada bagian otak. Karena itulah bagi anak-anak dibutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan cara beristirahat.

4. Cepat melakukan tindakan

Jika anak mengalami masalah kesehatan maka sebaiknya hal tersebut pun segera diatasi dengan tindakan yang cepat dan segera. Sebagai contoh, jika anak masuk angin, maka sebaiknya gunakanlah obat dari tolak angin anak, yang memang diperuntukkan secara khusus bagi usia anak-anak, sehingga proses untuk menjaga kesehatan anak dapat dilakukan dengan lebih mudah.