Tips Mengatasi Influenza Saat Musim Hujan yang Perlu Dilakukan

Beberapa tips mengatasi influenza saat musim hujan yang bisa kamu lakukan seperti:

Selengkapnya

Musim hujan segera datang pada bulan Oktober-November. Musim hujan akan membuat udara menjadi dingin dan membuat penyebaran virus lebih cepat. Hal ini terjadi karena pada saat suhu udara dingin, virus dapat berkembang lebih cepat. Terlebih, udara dingin juga akan menurunkan imunitas sehingga virus flu akan lebih mudah untuk menginfeksi tubuh.
Daya tahan tubuh yang turun dapat terjadi karena tubuh kekurangan vitamin D akibat terpapar terpaan sinar matahari. Kekurangan vitamin D juga akan melemahkan imunitas kamu sehingga lebih cepat terkena penyakit flu. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi influenza. Beberapa tips mengatasi influenza saat musim hujan yang bisa kamu lakukan seperti:

Rajin Mencuci Tangan

Tips mengatasi influenza saat musim hujan yang pertama yakni dengan cara rajin mencuci tangan. Kebiasaan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan terbukti efektif dalam mencegah penyakit influenza. Biasakan mencuci tangan dengan air dan sabun serta gosok-gosok seluruh bagian tangan seperti kuku, ujung jari, dan pergelangan tangan selama 15 detik. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan kamu.

Perbanyak Minum Air Putih

salah satu tips mengatasi influenza yakni dengan cara rajin minum air mineral. Air mineral atau yang lebih dikenal dengan nama air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk meredakan gejala influenza. Air putih juga akan melancarkan aliran darah yang akan membuat kinerja organ di dalam tubuh membaik. Hasilnya, tubuh kamu jadi tidak gampang sakit.

Konsumsi Makanan Bergizi

Pada saat musim hujan kamu jadi cenderung mudah sakit karena daya tahan tubuh menurun dan penyebaran virus lagi tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan bergizi yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu kamu melawan infeksi penyakit. Jika kamu kurang berselera makan sayur, kamu bisa mencoba mengonsumsi buah dalam bentuk jus. Tapi ingat jangan tambahkan banyak gula ya.

Istirahat

Saat influenza datang, tubuh kamu akan lebih cepat lelah. Cara mengatasinya adalah dengan cara istirahat yang cukup agar kondisi tubuh kembali prima. Sebaiknya kamu istirahat di malam hari sekitar 6-8 jam agar tubuh bisa kembali prima. Istirahat yang cukup dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan fokus, hingga memperbaiki suasana hati, lho.

Mengonsumsi Yogurt

Tips mengatasi influenza saat musim hujan datang yakni dengan mengonsumsi yogurt. Tahukah kamu? bahwa yogurt dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan penyakit. Faktanya, orang yang rajin mengonsumsi yogurt memiliki risiko 25% lebih kecil terserang penyakit flu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu konsumsi yogurt ketika musim hujan datang untuk mencegah terkena flu.
Itulah 5 tips mengatasi influenza saat musim hujan datang yang bisa kamu jadikan referensi. Untuk mengatasi penyakit influenza saat musim hujan datang, kamu juga bisa mengonsumsi obat herbal Tolak Angin Flu yang sudah terstandar dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Varian Tolak Angin Flu diformulasikan untuk membantu meringankan gejala flu, meredakan masuk angin serta memelihara daya tahan tubuh.

Konsumsi Tolak Angin Flu sesuai takaran yang dianjurkan. Kamu bisa mendapatkan produk Tolak Angin Flu ini di toko obat terdekat.
Jangan lupa untuk selalu perbaharui informasi mengenai kesehatan, mulai dari tips dan trik menjaga kesehatan hingga solusi untuk mengatasinya hanya di website resmi Tolak Angin di www.tolakangin.co.id sekarang juga.