Tips Mempertahankan Stamina saat Deadline Skripsi

karena deadline sudah semakin dekat, kamu duduk dengan posisi punggung membungkuk dan kepala terus menatap layar laptop. Satu jam masih bukan masalah

Selengkapnya

Ketika mendengar kalimat deadline skripsi, maka kalimat tersebut begitu sensitif untuk mahasiswa tingkat akhir. Umumnya, mahasiswa baru semangat-semangatnya mengerjakan skripsi ketika menjelang deadline. Padahal waktu mengerjakan skripsi tidaklah singkat. Bagi kamu yang saat ini sedang sibuk dengan deadline skripsi, usahakan untuk tidak mengabaikan kesehatan. Pastikan mengkonsumsi minuman kesehatan selama mengerjakan deadline skripsi agar stamina terjaga.

Baca juga: Bekal Obat Seorang Karyawan ketika Beraktivitas di Lapangan

Atur Posisi Terbaik saat Mengerjakan Skripsi

Ketika deadline skripsi sudah di depan mata, tidak menutup kemungkinan kamu akan bekerja lembur atau mengerjakan skripsi seharian tanpa memperhatikan kanan dan kiri. Termasuk mengabaikan posisi saat mengerjakan skripsi. Usahakan tidak mengerjakan skripsi dengan posisi yang sama. Sebagai contoh, karena deadline sudah semakin dekat, kamu duduk dengan posisi punggung membungkuk dan kepala terus menatap layar laptop. Satu jam masih bukan masalah dan tidak akan mengganggu kesehatan otot tubuh. Namun, jika menjadi kebiasaan, maka dapat menyebabkan kekauan dan ketegangan otot. Untuk itu, pastikan selalu mengubah posisi duduk setiap kali mengerjakan deadline skripsi.

Perhatikan Suplemen yang dikonsumsi

Ketika deadline skripsi tinggal satu hari, tidak dapat dipungkiri, kamu pasti akan bekerja lembur. Malam hari tidak digunakan untuk tidur. Namun, jangan biarkan tubuh menjadi sakit. Lembur dapat membuat tubuh jadi rentan terserang masuk angin. Sehingga lebih baik cegah sebelum terlambat dengan mengkonsumsi suplemen tepat untuk mengatasi masuk angin.

Usahakan Tetap Mengatur Waktu Istirahat

Meskipun sudah deadline, jangan abaikan waktu istirahat. Usahakan tetap mengatur waktu dengan baik. Jika memang harus lembur, pastikan tidur selama dua jam dan bangun untuk melanjutkan tugas skripsi tersebut. Biasanya banyak mahasiswa yang takut memutuskan untuk tidur malam ketika harus menyelesaikan skripsi di hari itu juga. Alasannya adalah karena takut menjadi tidur hingga pagi dan tugas skripsi menjadi terbengkalai. Tentunya tips yang dapat dilakukan adalah dengan memasang alarm agar kamu dapat bangun tepat waktu. Sesingkat apapun deadline skripsimu, jika masih memungkinkan untuk istirahat, maka istirahatlah agar stamina tetap terjaga.