Tips Memilih Minuman Kesehatan Bagi Anak

Minuman kesehatan anak sangat penting diberikan terutama untuk mecegah serangan penyakit dari luar. Tubuh anak-anak sendiri masih rentan ketimbang orang

Selengkapnya

Minuman kesehatan anak sangat penting diberikan terutama untuk mecegah serangan penyakit dari luar. Tubuh anak-anak sendiri masih rentan ketimbang orang dewasa sehingga sangat mudah disusupi virus atau bakteri penyebab penyakit. Orang tua pun harus pintar-pintar mencari suplemen untuk menjaga kesehatan anak. Bukan hanya sekedar mahal atau merupakan merek ternama saja, tapi juga harus memiliki kandungan yang mujarab untuk membentuk tubuh anak yang sehat dan kuat di masa pertumbuhannya.

Baca juga: Minuman Kesehatan Untuk Pedagang Sayuran

Tips mencari minuman kesehatan anak

Ada banyak minuman kesehatan anak yang bisa ditemukan di apotek atau toko, namun tidak semua minuman tersebut baik bagi kesehatan sang anak. Sebelum memilih minuman kesehatan untuk anak, sebaiknya perhatikan tips-tips berikut :

  1. Memiliki kandungan bahan alami, hal ini sangat penting karena sebagai orang tua tentu tidak ingin tubuh anak dimasuki zat-zat kimia yang berbahaya. Sebaiknya cari suplemen untuk anak dengan bahan herbal yang keamanannya lebih terjamin.
  2. Pilih minuman kesehatan anak yang memiliki cita rasa manis, karena bagi anak-anak suplemen sering diartikan sebagai obat yang rasanya pahit. Jika sudah begitu pasti akan susah menyuruh mereka untuk minum suplemen kesehatan tersebut. Saat ini sudah banyak minuman kesehatan untuk anak yang dibuat dari ekstrak buah serta bercita rasa manis agar anak-anak lebih suka.
  3. Memiliki takaran dosis yang sesuai untuk anak-anak. Karena reaksi tubuh anak-anak saat menerima suplemen tentu berbeda dengan reaksi tubuh orang dewasa. Dosis minuman kesehatan bagi anak-anak harus disesuikan dengan kemampuan tubuh anak untuk memprosesnya. Jika terlalu besar maka bisa mengakibatkan efek negatif seperti rasa mual.

Menjaga kesehatan anak dengan minuman kesehatan herbal

Produk herbal seperti Tolak Angin anak merupakan minuman kesehatan yang cukup aman dikonsumsi oleh mereka. Memiliki komposisi bahan dan dosis yang sesuai untuk anak-anak serta terbuat dari bahan alami. Jahe, daun mint, adas, cengkeh, kayu ules dan madu merupakan bahan alami yang aman diproses dalam tubuh anak. Paduan bahan-bahan tersebut membuat produk Tolak Angin ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan anak. Bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak, memberikan efek hangat, membuat perut nyaman, serta membuat tubuh terasa segar. Rasa manis dan wangi dari madu serta cengkeh sudah pasti akan membuat anak-anak tertarik dan senang mengkonsumsinya.