Tetap Sehat Saat Liburan

Liburan bersama keluarga bersama anak-anak juga perlu memerhatikan kondisi kesehatan anak dan juga orang tua, pastikan semua sehat

Selengkapnya

Kebutuhan berlibur untuk suatu keluarga sangat dibutuhkan. Apalagi dalam satu keluarga ini terdapat kedua orang tua yang bekerja. Sehingga quality time yang bisa didapatkan bersama keluarga secara lengkap hanya pada saat akhir pekan. Akhir pekan ini adalah waktu yang ditunggu oleh anak-anak. karena setelah lima hari belajar di sekolah, anak bisa merasa penat dan bosan. Apalagi usia anak-anak dibawah 12 tahun. Anak-anak usia ini masih perlu diberi semangat dan motivasi untuk berangkat ke sekolah. Suasana sekolah yang baru dengan teman baru tentu akan membuat anak memerlukan adaptasi yang baik. Untuk bisa beradaptasi yang baik di sekolah dan lingkungan pertemanannya anak perlu memiliki kondisi tubuh yang fit dan sehat. Kesehatan anak juga akan memengaruhi pola belajar dan pola adaptasi di lingkungan barunya. Maka dari itu, menjaga kesehatan anak adalah tugas yang penting bagi orang tua. Karena anak dengan usia-usia 6 -12 tahun belum bisa menjaga dan mengontrol kesehatan tubuhnya sendiri.

Liburan bersama keluarga bersama anak-anak juga perlu memerhatikan kondisi kesehatan anak dan juga orang tua, pastikan semua sehat saat liburan. Apalagi destinasi liburan yang disukai keluarga adalah liburan ke pantai. Pantai dengan pemandangan pasir dan air laut yang indah tentu akan sangat memanjakan mata. Angin pantai yang kencang berhembus dan menggoyangkan daun-daun dari pohon kelapa yang berada di sekitarnya akan menjadi suasana yang sangat menenangkan. Namun, kencangnya angin pantai ini bisa juga menyebabkan masuk angin apabila kondisi tubuh kurang fit atau tubuh belum menerima asupan makanan. Ketika terserang masuk angin seperti ini harus segera diatasi. Karena kalau tidak segera diatasi, maka hal ini akan mengganggu liburan keluarga yang sudah direncanakan. Mengatasi masuk angin yang sudah terlanjut menyerang tubuh ini bisa dengan mengonsumsi obat masuk angin dengan segera. Untuk memilih obat masuk angin untuk dikonsumsi ini perlu diketahui dari berbagai komposisi dan cara pembuatan yang ada pada kemasannya. Pastikan obat herbal atau obat masuk angin yang dikonsumsi ini aman Untuk menghindari masuk angin pada saat liburan ke pantai sebaiknya membawa baju hangat yang bisa melindungi diri dari kencangnya hembusan angin di pantai.