Tetap Sehat Jelang Akhir Tahun? Lakukan 4 Hal Berikut!

Sebentar lagi akhir tahun akan tiba, berbagai persiapan perlu dilakukan, salah satunya fisik. Berikut ini tips menjaga kesehatan di akhir tahun yang bisa dilakukan.

Selengkapnya

Jelang akhir tahun, tentunya sebagian orang sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahunnya bersama keluarga, tak jarang juga yang berkunjung ke berbagai tempat. Sementara itu, untuk sebagian lainnya akan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah saja.

Tapi, apa pun rencana kamu pastikan tubuhmu tetap sehat selama libur demi menyambut tahun baru yang akan datang, ya. Selain itu, kamu bisa melakukan beberapa tips menjaga kesehatan di akhir tahun berikut ini. Yuk, simak ulasannya!

Istirahat 7-8 Jam Sehari

Jika berbicara soal akhir tahun, pastinya hal yang paling ditunggu adalah saat liburan panjang. Tak jarang juga sebagian besar orang lebih memilih begadang dan menghabiskan waktu hingga larut malam saat musim liburan akhir tahun tiba. Sebaiknya, sebisa mungkin kamu harus tetap menjaga waktu tidur yang cukup, 7 hingga 8 jam sehari, meskipun sedang liburan panjang. Dengan waktu istirahat yang cukup, bisa membuat tubuh lebih sehat serta mampu berpikir lebih positif juga.

Rutin Melakukan Olahraga

Istirahat saja tak cukup, tentunya kamu juga harus menyeimbangkan dengan rutin melakukan olahraga. Tak perlu melakukan olahraga yang berat. Tetapi, kamu bisa memulai kebiasaan baik ini dengan melakukan aktivitas fisik yang ringan mulai dari, jogging, jalan kaki, bersepeda, berenang, lompat tali, dan lain sebagainya. Intinya, kamu bisa memilih olahraga yang kamu gemari.

Jangan Stres

Akhir tahun memang banyak digunakan oleh sebagian orang untuk merefleksi diri terkait apa saja hal-hal yang sudah dilakukan. Ada sebagian orang yang merasa sudah puas dengan pencapaian yang diperoleh tahun ini, namun ada juga yang merasa kecewa.

Hal yang perlu diingat, kita memang perlu introspeksi dan melakukan perbaikan tapi tidak perlu terlalu berlebihan dalam menghadapi kegagalan. Kamu bisa meminimalisir stres, dengan melakukan hal yang kamu senangi, berkumpul bersama keluarga dan teman, dan menarik napas dalam-dalam berguna untuk membuat pikiran tetap tenang.

Jaga Pola Makan dan Konsumsi Air Mineral yang Cukup

Dalam menyambut akhir tahun, tentunya diperlukan juga fisik yang prima. Tentu saja kamu nggak mau kan menjalankan aktivitasmu dengan tubuh yang lesu? Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan di akhir tahun kamu juga perlu memperhatikan pola makan.

Kamu bisa memulainya dengan selalu sarapan setiap pagi sebelum menjalankan berbagai aktivitas. Selain itu, batasi juga mengonsumsi makanan cepat saji. Sebaiknya perbanyak konsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran. Sebagai tambahan, ketika sedang melakukan perjalanan kuliner, cobalah untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan. Agar cairan dalam tubuh terpenuhi, selalu usahakan untuk membawa botol minum air sendiri ke mana pun kamu pergi.

Bukan hanya itu saja untuk menjaga kesehatan di akhir tahun, pastikan untuk memelihara kebersihan baik makan di rumah maupun di luar. Biasakan untuk selalu cuci tangan sebelum makan. Jangan sampai lupa, untuk selalu sediakan obat-obatan untuk berjaga-jaga jika saat liburan kamu mengalami masalah kesehatan seperti masuk angin, sakit perut, tenggorokan gatal, dan batuk-batuk.

Jika mengalami masalah kesehatan di atas, atasi saja dengan mengonsumsi Tolak Angin. Bisa juga saat tubuh sedang merasa kecapekan, kurang tidur, sebelum melakukan aktivitas yang padat atau perjalanan jauh Tolak Angin bisa kamu andalkan. Tolak Angin dibuat dari kandungan berbagai tanaman herbal seperti adas, daun mint, jahe, madu, dan daun cengkeh.

Di pasaran, Tolak Angin tersedia dalam beberapa varian, yakni Tolak Angin Bebas Gula untuk mengatasi masuk angin bagi orang yang mengurangi konsumsi gula dan tidak suka manis, Tolak Angin Flu yang bisa membantu mengatasi flu dan gejala-gejalanya, Tolak Angin Anak yang bisa dikonsumsi anak satu tahun, Tolak Angin Care yang merupakan minyak angin aromaterapi berbentuk roll on dengan aroma yang menyegarkan, Permen Tolak Angin permen herbal, dan Permen Tolak Angin Bebas Gula (bagi orang yang mengurangi konsumsi gula) yang sama-sama bisa melegakan tenggorokan.

Jangan lupa perhatikan aturan pakai dalam kemasan ya. Kamu bisa mendapatkan produk Tolak Angin Anak di toko-toko obat terdekat. Namun, jangan lupa untuk mengunjungi situs resminya di www.tolakangin.co.id karena di sana terdapat beragam tips dan trik seputar kesehatan.