Terbukti Ampuh! Ini 5 Bahan Ramuan Masuk Angin yang Bagus untuk Dikonsumsi

Jika daya tahan tubuh kamu mulai melemah, sebaiknya diatasi dengan mengonsumsi ramuan masuk angin yang sudah tersedia dekat dengan kita di alam seperti ini.

Selengkapnya

Biaya pengobatan medis yang semakin mahal setiap harinya membuat sebagian besar orang akan memilih pengobatan tradisional. Seiring dengan perkembangan dan riset yang dilakukan sejak dulu, telah ditemukan berbagai cara pengobatan tradisional yang digunakan untuk mengobati masuk angin.

Mulai dari yang paling sederhana seperti kerokan, terapi aromaterapi, akupuntur, pijat refleksi, hingga menggunakan ramuan masuk angin tradisional. Namun, diantara semua metode tersebut sebaiknya kamu memilih pengobatan tradisional dengan ramuan yang mudah dilakukan sendiri.

Lalu, apa saja bahan ramuan yang bisa digunakan untuk mengatasi masuk angin? Ada 5 herbal yang mudah dijumpai di Indonesia.

Ramuan Herbal dengan Daun Cengkeh

Salah satu ramuan masuk angin yang bisa kamu gunakan yaitu daun cengkeh. Tanaman herbal ini mampu menjaga kesehatan pencernaan kamu agar terhindar dari berbagai masalah seperti perut kembung ataupun mual.
Membuat ramuan herbal dengan daun cengkeh juga dapat membunuh berbagai bakteri penyebab penyakit sehingga daya tahan tubuh kamu tidak akan terganggu.

Menggunakan Kayu Ules sebagai Obat Alami

Selanjutnya, untuk membuat ramuan masuk angin tradisional kamu bisa menggunakan kayu ules sebagai bahan tambahannya karena memiliki banyak manfaat di dalamnya. Kandungan yang ada didalamnya dapat membantu kamu terhindar dari gejala masuk angin.

Olahan Buah Pala untuk Bahan Alami

Ramuan masuk angin tradisional memang menggunakan beberapa jenis bahan alami untuk menambah khasiatnya. Oleh sebab itu, buah pala dapat dipilih karena mampu mengurangi rasa sakit pada tubuh akibat peradangan ataupun luka.

Memakai Biji Kedawung dalam Ramuan Herbal

Dalam proses pembuatan ramuan masuk angin, kamu perlu memastikan bahan-bahan yang digunakan dapat memberikan manfaat baik untuk tubuh, khususnya dalam mencegah dan mengatasi masuk angin. Salah satu rekomendasi yang bisa digunakan yaitu biji kedawung.
Tanaman ini dapat membantu kamu melindungi dari bakteri dan virus penyebab penyakit sehingga tubuh memiliki kesempatan untuk memulihkan kembali daya tahan tubuh. Selain itu, masuk angin memang erat kaitannya dengan sakit perut yang dapat diatasi dengan baik oleh biji kedawung.

Menambahkan Manfaat Herbal dengan Jahe

Jahe memang sudah diketahui oleh hampir sebagian besar orang sebagai tanaman yang memiliki manfaat baik untuk tubuh Sehingga, baik digunakan dalam campuran ramuan masuk angin. Salah satu manfaatnya yang paling terkenal yaitu mampu menghangatkan tubuh agar tidak mudah masuk angin saat berada di cuaca dingin.

Ternyata selain itu, ada manfaat lain yang bisa kamu rasakan seperti mengurangi beberapa gejala masuk angin seperti rasa mual, meningkatkan daya tahan tubuh, dan berbagai masalah pencernaan yang sering dialami.

Itulah 5 bahan ramuan masuk angin yang baik untuk dikonsumsi oleh kamu. Untuk mengonsumsinya, kamu sudah tidak perlu repot membuatnya sendiri karena semua bahan-bahan tersebut dapat dijumpai dalam semua varian produk Tolak Angin.
Obat herbal berstandar ini tersedia dalam kemasan sekali minum dengan dosis yang sudah disesuaikan dengan kebutuhanmu untuk mencegah dan mengatasi gejala masuk angin. Pastikan untuk membiasakan diri melihat aturan pakai dibalik kemasan sebelum mengonsumsinya.

Dapatkan produk semua varian produk Tolak Angin di toko obat terdekat, jangan lupa segera mengunjungi website resmi Tolak Angin di www.tolakangin.co.id untuk mengetahui varian produk apa saja yang cocok digunakan oleh kamu sesuai dengan gejala yang dirasakan. Di sana, kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi menarik dan tips-tips seputar kesehatan.