Sibuk di kantor? Tetap sehat dengan tips ini

Hawa dingin dari AC dapat bikin nggak enak badan, kepala pusing, hingga demam atau flu. Berikut beberapa tips bagi pekerja kantoran yang kurang menyukai hawa dingin dari AC

Selengkapnya

Bagi pekerja kantoran, waktu seharian terkadang hanya dihabiskan di meja kerja. Apalagi pada awal tahun seperti ini kamu pasti sibuk dengan administrasi yang menumpuk demi menjalankan program perusahaan selama 1 tahun ke depan.

Seharian berada di meja kerja pasti membuat kamu jenuh. Terlebih kalau kamu nggak tahan berlama-lama duduk di ruang ber-AC.

Hawa dingin dari AC dapat bikin nggak enak badan, kepala pusing, hingga demam atau flu. Kalau sudah begitu, pekerjaan kamu menjadi tertunda padahal tengah dikejar deadline.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa tips bagi pekerja kantoran yang kurang menyukai hawa dingin dari AC:

Siapkan baju hangat
Supaya kamu nggak repot, siapkan sweater atau jaket di meja kerja supaya kalau diperlukan dapat langsung diambil. Jangan lupa untuk mengganti secara berkala baju hangat supaya terhindar dari bakteri atau virus.

Berjalan setiap 30-45 menit sekali
Sempatkan diri untuk berjalan-jalan ke pantry, menyapa rekan sekantor, pergi ke toilet, dan lain sebagainya. Kalau tiba saatnya makan siang, kamu harus membeli makan sendiri ketimbang meminta tolong orang membelikan. Kamu juga bisa melakukan peregangan ringan di meja kantor.

Jangan biarkan perut kosong
Rasa lapar saat udara dingin dipicu oleh perubahan suhu tubuh, bisa jadi kamu akan merasa lebih kedinginan atau juga lebih kelaparan. Siapkan snack untuk sekedar mengganjal lapar sebelum saatnya makan siang tiba.

Sedia Tolak Angin Sido Muncul di kantor
Jangan lupa, kamu juga harus selalu siapkan Tolak Angin Sido Muncul untuk langsung menyembuhkan masuk angin akibat hawa dingin AC.

Stay fit Sob, supaya pekerjaan kamu nggak terganggu dan kamu bisa lebih sukses sepanjang tahun ini!