Sering Pusing Karena Masuk Angin? Begini 5 Cara Mengatasinya

Pusing dapat menyerang siapa saja dan tidak bisa abaikan begitu saja. Jadi, sebaiknya kamu mengetahui cara mengatasinya secara alami agar dapat selalu siaga.

Selengkapnya

Semua orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda, sehingga pada saat terserang gejala masuk angin dapat menimbulkan reaksi yang berbeda-beda juga. Salah satu gejala yang dapat timbul yaitu rasa pusing yang cukup sering terjadi namun tidak bisa diabaikan begitu saja.

Pusing merupakan gejala yang cukup merepotkan karena akan membuat kamu merasakan sensasi berputar hingga kehilangan keseimbangan. Agar tidak menghambat aktivitas yang sedang kamu jalani, segeralah atasi pusing karena masuk angin dengan baik.
Lantas, bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk atasi pusing karena masuk angin? Kamu dapat mulai lakukan 5 hal ini untuk mengobatinya secara baik.

1. Mencari Titik Fokus

Gejala pusing karena masuk angin dapat terjadi kapan dan dimana saja. Oleh karena itu, saat terjadi kamu perlu mencari sebuat titik fokus. Tataplah sebuah benda-benda yang tidak bergerak untuk mengembalikan fokusmu.
Mendapatkan kembali fokus dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh sehingga rasa pusing akibat masuk angin dapat menjadi lebih baik.

2. Menghentikan Seluruh Aktivitas Sementara Waktu

Setelah kamu mendapatkan kembali fokus, segeralah hentikan semua aktivitasmu sementara waktu. Carilah tempat nyaman untuk beristirahat sambil berbaring, pastikan juga ruangan tersebut memiliki aliran udara yang baik dan sejuk agar kamu dapat pulih dengan cepat.

3. Memilih Makanan yang Tinggi Magnesium

Cara mengobati pusing karena masuk angin selanjutnya, dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan magnesium. Magnesium sendiri memiliki manfaat bagi tubuh untuk mengontrol gula darah, transmisi saraf, serta mengatasi gangguan pada kepala seperti pusing.

Kamu dapat mulai mengonsumsi makanan seperti sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi, kangkung dan sebagainya. Lengkapi juga dengan buah ara, pisang, rasberi, dan sebagainya. Selain itu, kacang-kacangan, biji-bijian, olahan kedelai, dan cokelat hitam juga memiliki kandungan magnesium. Untuk proteinnya, kamu bisa memilih makanan laut berupa salmon, tuna, ataupun ikan makarel.

4. Memperbanyak Minum Air Putih

Mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap harinya, tidak hanya dapat membantu kamu agar terhindar dari dehidrasi, serta mengembalikan daya tahan tubuh. Jika hal tersebut tidak terpenuhi dengan baik, dapat menjadi salah satu pemicu rasa pusing karena masuk angin. Hal ini bisa disebabkan oleh turunnya tekanan darah.

5. Mengonsumsi Obat Herbal Terstandar

Pengobatan secara tradisional menggunakan tumbuhan yang ada disekitar kita, memang telah dilakukan sejak dahulu. Kamu pun dapat atasi pusing karena masuk angin menggunakan cara ini. Pasalnya, ada beberapa jenis tanaman yang memiliki kandungan untuk menyembuhkan rasa pusing.

Mulai dari jahe, daun cengkeh, madu, dan beberapa jenis tanaman lainnya. Semua jenis bahan tersebut perlu melewati sebuah proses yang akan dikonsumsi sebagai obat herbal. Hal ini tentunya kurang efektif jika digunakan saat darurat.

Oleh karena itu, kamu bisa memilih obat herbal terstandar dalam kemasan dari Tolak Angin. Produk Tolak Angin sendiri dibuat menggunakan bahan alami pilihan sehingga mampu mengatasi dan mencegah berbagai gejala pusing karena masuk angin. Cukup ikuti aturan pakainya, maka kamu akan terbebas dari rasp using tersebut.

Itulah 5 cara mengobati pusing karena masuk angin yang bisa kamu lakukan. Kamu dapat mengunjungi website resmi Tolak Angin di www.tolakangin.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kandungan serta varian dari produk Tolak Angin. Jadi, dapatkan segera produk Tolak Angin Cair dan varian lainnya di toko obat terdekat dari lokasimu agar selalu siap menghadapi berbagai kondisi.