Ramuan Herbal yang Berkhasiat untuk Mengatasi Flu

Flu merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang umum dijumpai di negara tropis seperti Indonesia. Flu tidak hanya dapat menyerang orang dewasa namun juga dapat menyerang anak-anak. Ada beberapa hal yang dapat dikategorikan sebagai gejala flu seperti bersin-bersin, pilek, batuk, bahkan hingga demam.

Selengkapnya

Flu merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang umum dijumpai di negara tropis seperti Indonesia. Flu tidak hanya dapat menyerang orang dewasa namun juga dapat menyerang anak-anak. Ada beberapa hal yang dapat dikategorikan sebagai gejala flu seperti bersin-bersin, pilek, batuk, bahkan hingga demam. Flu dapat diatasi dengan berbagai cara mulai dari beristirahat yang cukup hingga mengonsumsi obat-obatan untuk meredakan gejala flu. Ada cukup banyak pilihan obat untuk meredakan gejala flu yang tersedia di pasaran saat ini. Meski demikian, mengonsumsi obat-obatan untuk meredakan gejala flu memiliki resiko efek samping yang mungkin dapat mengganggu kondisi kesehatan.

Untuk mengatasi sakit flu secara alami, menggunakan ramuan herbal mungkin merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa ditemui saat ini. Ada berbagai bahan herbal yang dikenal akan khasiatnya dalam mengatasi gejala flu. Salah satunya dalah jahe. Jahe dikenal memiliki rasa dan aroma yang hangat. Mengonsumsi air rebusan jahe terbukti dapat membantu mengatasi gejala yang ditimbulkan oleh penyakit flu. Selain jahe, madu juga dianggap sebagai bahan alami yang dapat membantu mengatasi gejala yang ditimbulkan oleh flu. Madu juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memulihkan stamina.

Jahe dan madu merupakan dua bahan utama yang digunakan pada Tolak Angin. Tolak Angin adalah salah satu jenis produk minuman berkhasiat untuk mengatasi flu yang bisa ditemukan di pasaran saat ini. Selain dapat digunakan untuk mengatasi gejala flu, Tolak Angin juga dapat digunakan untuk mengatasi gejala masuk angin dan menjaga stamina.