3 Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Menjaga kesehatan saat musim hujan sangat penting untuk dilakukan supaya tubuh kita tidak mudah terserang penyakit.

Selengkapnya

Menjaga kesehatan saat musim hujan sangat penting untuk dilakukan supaya tubuh kita tidak mudah terserang penyakit. Cuaca yang terkadang tidak menentu, membuat tubuh kita lebih rawan terserang penyakit.

Tetap aktif berolahraga.

Musim hujan kadang membuat diri kita menjadi malas untuk bergerak dan beraktifitas. Hati-hati, badan yang minim melakukan gerakan dan jarang berkeringat akan lebih rawan sakit.

Meskipun sedang musim hujan harus tetap berolahraga. Kamu masih tetap bisa melakukannya didalam rumah.

Perhatikan asupan cairan.

Saat musim hujan, dengan kondisi cuaca yang dingin dan lembab, terkadang kita jarang merasa haus. Walaupun tidak merasa haus, kamu harus tetap minum (dianjurkan air putih) untuk tetap menjaga asupan cairan dalam tubuhmu terjaga.

Asupan makanan sehat harus tetap terjaga.

Saat musim hujan, biasanya kita akan malas memasak atau keluar untuk mancari makanan. Mengkonsumsi makanan cepat saji seperti mie instan biasanya akan menjadi pilihan.

Jangan biasakan melakukan hal ini. Saat musim hujan, daya tahan tubuhmu akan menurun. Asupan nutrisi melalui makanan sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga tubuhmu tetap sehat.

Daya tahan tubuh yang menurun dan juga masalah kesehatan yang rawan dihadapi saat musim hujan memang sangat mengganggu aktifitas. Ingatlah untuk tetap menjaga kesehatan saat musim penghujan tiba.

Jika sudah terserang masuk angin, ingat untuk mengkonsumsi obat masuk angin herbal seperti Tolak Angin cair dan jangan lupa beristirahat secara cukup.