Mengatasi Sakit Flu Dengan Mengkonsumsi Bahan Makanan dan Minuman Ini

Mengatasi sakit flu dapat dilakukan dengan mengkonsumsi jenis makanan atau minuman dibawah ini :

Selengkapnya

Jika badan sudah mulai terasa tidak enak seperti meriang, kepala pusing ditambah bersin dan batuk, itu tanda tubuh sudah mulai terserang virus flu. Mengatasi sakit flu dapat dilakukan dengan mengkonsumsi jenis makanan dibawah ini :

  1. Teh hijau : tambahkan sedikit perasan air jeruk atau lemon kedalam seduhan teh hijau untuk menambah kadar vitamin C. Teh hijau sendiri memiliki senyawa Katekin yang membantu proses penurunan berat badan juga mampu menghambat virus influenza tertentu.
  1. Bawang putih mempunyai keunggulan yaitu untuk menjaga kesehatan kita dengan cara meregulasi hormon, meregulasi aliran darah, meningkatkan gairah bercinta dan banyak lainnya. Kalau diperhatikan lebih jauh, bawang putih ini memiliki fungsi dalam meningkatkan kekebalan yang mengesankan. Bawang putih mengandung allcin, sebuah komponen kuat yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi.
  1. Konsumsi sayuran berwarna hijau gelap seperti brokoli, paprika atau buncis. Sayuran hijau berwarna gelap ternyata mengandung vitamin C yang tinggi dan berguna untuk membantu daya tahan tubuh saat terserang virus influenza.
  1. Mengkonsumsi yoghurt juga bagus karena mengandung bakteri yang baik untuk kesehatan. Bakteri yang baik untuk kesehataan ini sangat esensial untuk menjaga sistem pencernaan, utamanya usus. Sistem pencernaan yang sehat sangat penting untuk sistem kekebalan yang ampuh.
  1. Jahe sudah dikenal sebagai obat universal. Pedas dan panas dari jahe membantu memecah lendir untuk membantu membersihkan saluran pernapasan dan mengurangi gejala sembelit. Jahe juga mengandung phytochemical yang membantu melawan virus yang dapat menyebabkan penyakit pernafasan.

Selain mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut diatas, untuk mengatasi sakit flu kita bisa mengkonsumsi Tolak Angin Flu yang juga berfungsi sebagai obat sakit flu. Sangat efektif untuk mencegah dan mengatasi sakit flu dan gejalanya. Mudah untuk dibawa kemana saja. Pastikan tubuh untuk berisitirahat yang cukup selama masa pemulihan.