Lakukan 6 Cara Mencegah Masuk Angin Ini Agar Tidak Mudah Mengalaminya

Ada banyak cara alami untuk mencegah terjadinya masuk angin. Apa saja? Simak 6 cara ampuh yang dapat kamu lakukan sendiri di bawah ini:

Selengkapnya

Masuk angin merupakan salah satu jenis penyakit yang sering dialami oleh banyak orang yang dapat terjadi karena pengaruh dari buruknya cuaca, kondisi tubuh yang tidak terjaga atau bisa juga karena virus yang menyebar. Banyak yang sering menganggap remehmasuk angin, padahal jika dibiarkan berlarut-larut akan berpotensi memperburuk keadaan dan bahkan tidak sedikit kasus kematian terjadi yang disebabkan oleh masalah ini.
Sebelum semakin buruk, cobalah untuk mengatasinya dengan cara alami. Kamu bisa memanfaatkan bumbu dapur seperti jahe, lemon serta madu untuk mengatasi gejala masuk angin. Berikut beberapa tips cara mencegah masuk angin seperti:

Mencukupi kebutuhan vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak membuat kamu mudah sakit. Untuk mencegah datangnya masuk angin, atau mungkin kamu yang telah merasakan gejala sakit ini, segera konsumsi vitamin C lebih banyak supaya masuk angin yang kamu khawatirkan tidak terjadi. Gejala awal masuk angin biasanya seperti perut akan terasa kembung serta munculnya rasa sakit pada bagian langit-langit mulut, badan meriang, tidak nafsu makan.

Meminum Air Jahe

Salah satu cara mencegah masuk angin adalah dengan mengonsumsi minuman jahe. Minuman jahe menjadi salah satu bahan makanan yang ampuh digunakan untuk mencegah sekaligus mengusir masuk angin. Jahe bukan hanya digunakan sebagai bahan masakan, melainkan juga bisa dijadikan cemilan malam seperti wedang jahe.
Dengan khasiatnya yang begitu bagus untuk kesehatan, tidak heran jika jahe banyak dikonsumsi pada negara-negara yang dingin terutama bagi mereka yang tidak mengonsumsi alkohol. Bagi kamu yang tidak tahan dengan rasa pedas yang ditimbulkan oleh jahe, bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengurangi efek pedasnya.

Meminum Campuran Madu dan Lemon

Salah satu cara mencegah masuk angin adalah dengan meminum campuran madu dan lemon. Jika kamu mencari obat alami yang enak dikonsumsi, maka campuran lemon dan madu merupakan pilihan yang tepat. Madu memiliki banyak kandungan gizi baik yang dapat membantu terjadinya proses peremajaan sekaligus regenerasi pada sel di dalam tubuh.
Menggunakan campuran sehat tersebut dapat membantu kamu dalam memerangi gejala masuk angin sehingga tidak semakin buruk bagi tubuh. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa meminumnya sebelum tidur.

Minum Air Rebusan Daun Pepaya

Salah satu cara mencegah masuk angin adalah dengan cara minum air rebusan daun papaya. Meski rasanya pahit dan jarang diminati, namun nyatanya daun pepaya memiliki khasiat yang tidak boleh diremehkan. Daun pepaya memiliki kandungan berupa antibiotik yang alami yang dapat mengatasi masuk angin dengan cara meminum air rebusannya atau dijadikan bahan masakan.

Mengkonsumsi Bawang Putih

Bahan makanan yang satu ini memiliki begitu banyak khasiat yang dibutuhkan oleh tubuh yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah masuk angin. Bagi kamu yang tidak bisa mengunyah bawang putih secara langsung, kamu bisa mencampurnya dengan garam lalu digerus atau bisa juga kamu campurkan pada masakan yang kamu buat.

Ramuan Alami Pengusir Masuk Angin

Beragam jenis ramuan alami untuk masuk angin, bisa kamu temukan di dapur namun bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk membuatnya sendiri, tidak perlu khawatir karena kamu dapat menggantinya dengan mengkonsumsi Tolak Angin yang dibuat dengan bahan alami untuk membantu kamu mencegah masuk angin.

Nah itu dia beberapa cara mencegah masuk angin yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Kemudian, jika kamu tidak memiliki waktu yang banyak kamu dapat minum Tolak Angin yang dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih hangat, relaks, dan tenang dengan ramuan tradisional Indonesia yang dibuat dalam bentuk kemasan kecil sehingga mudah kamu bawa kemana-mana yang akan membantu kamu mencegah terjadinya masuk angin