Kamu yang mau traveling jauh, wajib baca!

Berikut sejumlah tips yang dirangkum dari berbagai sumber supaya kamu tetap dapat menikmati penerbangan jarak jauh

Selengkapnya

Setiap libur panjang, kamu pasti selalu ingin pergi berlibur untuk membebaskan diri dari aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Beberapa dari kamu misalnya tertarik berlibur ke tempat-tempat yang harus dijangkau dengan penerbangan jarak jauh seperti Australia atau Amerika Serikat.

Kalau memang harus naik pesawat belasan jam, sebaiknya mempersiapkan segala sesuatu supaya tetap merasa nyaman dan fit ketika sampai tujuan.

Berikut sejumlah tips yang dirangkum dari berbagai sumber supaya kamu tetap dapat menikmati penerbangan jarak jauh:

Jangan terlalu banyak membawa barang ke kabin
Kamu harus perhatikan volume dan berat barang bawaan yang diperbolehkan masuk ke bagasi pesawat. Hindari membawa barang ke kabin karena dapat mengurangi ruang untuk kaki sehingga kamu merasa nggak nyaman dan sulit meluruskan kaki untuk beristirahat selama penerbangan.

Pilih kursi yang membuat nyaman
Setiap maskapai memiliki denah kursi pesawat yang berbeda satu sama lain. Kamu bisa cek situsyang membahas info seputar penerbangan supaya tahu kursi mana yang paling mendapat review bagus dari penumpang pesawat.
Supaya nggak dipesan orang lain, sebaiknya kamu tiba lebih awal di bandara untuk langsung menunggu meja check-in dibuka.

Hindari minum kopi
Kafein yang terdapat di dalam kopi bisa membuat kamu susah tidur dan merasa selalu dehidrasi.

Minumlah teh hijau
Teh hijau yang nggak mengandung kafein akan membantu mencegah jet lag dan membuat kamu selalu segar.

Jangan lupa bawa gadget kamu ke kabin
Kamunggak bisa selalu mengandalkan layanan In-flight entertainment yang disediakan maskapai. Bawalah tablet, laptop, atau smartphone yang sudah diisi film favorit atau game. Jangan lupa untuk membawa power bank.

Jangan terlalu lama duduk
Lakukan exercise atau latihan ringan di pesawat setiap beberapa jam sekali guna menjaga aliran darah di seluruh tubuh. Kamu dapat melihat cara-cara In-flight exercise di Youtube.

Minum Tolak Angin Sido Muncul
Sebelum melakukan perjalanan, cukup minum satu sachet Tolak Angin Sido Muncul untuk menghindari mabuk perjalanan. Kalau kamu sudah merasa mabuk saat masih di pesawat, cukup minum satu sampai tiga sachet Tolak Angin Sido Muncul.

Jadi Sob, persiapkan diri kamu dan ikuti tips-tips di atas untuk liburan yang menyenangkan dan tanpa gangguan kesehatan!