Jus Buah Sebagai Minuman Berkhasiat Yang Menyegarkan

Jus buah dan sayuran segar tersebut selain sebagai minuman berkhasiat juga dapat membantu menjaga pencernaan kita menjadi lebih sehat dan bersih karena serat yang dikandung olehnya.

Selengkapnya

Seperti yang kita ketahui jika kita terserang virus flu dengan gejala batuk dan pilek biasanya kita tertular atau terjangkit melalui udara, karena cara paling mudah penularan virus influenza adalah melalui udara dan saluran pernafasan. Selain itu gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menyebabkan tubuh menjadi kehilangan imunitasnya untuk menahan serangan virus penyakit dari luar. Berikut resep minuman berkhasiat yang dapat membantu kita memperkuat daya tahan tubuh dan juga sebagai bentuk minuman kesehatan.

Jus buah atau sayur, kalau kamu mengolah jus baik buah ataupun sayur segera diminum dan jangan disimpan terlalu lama karena khasiatnya akan berkurang bahkan hilang. Sebagai contoh adalah wortel, apel dan jeruk. Ketiga bahan dasar jus tersebut mengandung Vitamin A dan C yang sangat bagus jika dikombinasikan. Ambil tiga buah wortel, kupas dan potong ujungnya, satu buah apel dipotong dadu, dan satu buah jeruk yang sudah dikupas. Masukkan semuanya kedalam juice ekstraktor atau blender, dan segera minum, jangan lupa untuk mencuci ketiga bahan tersebut sebelum diolah.

Jadikan jus buah dan sayuran segar sebagai pola asupan makanan kita sehari-hari yang tentunya sangat berguna untuk menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh saat virus menyerang. Jus buah dan sayuran segar tersebut selain sebagai minuman berkhasiat juga dapat membantu menjaga pencernaan kita menjadi lebih sehat dan bersih karena serat yang dikandung olehnya.