Ini dia cara ampuh mengatasi mabuk di perjalanan

Liburan akhir tahun sudah dekat. Mungkin rencana-rencana liburan yang sudah kamu impikan sepanjang tahun bersama sahabat-sahabat kamu akhirnya bisa terwujud. Tapi jangan sampai perjalanan kamu terganggu karena mabuk di perjalanan ya

Selengkapnya

Liburan akhir tahun sudah dekat. Mungkin rencana-rencana liburan yang sudah kamu impikan sepanjang tahun bersama sahabat-sahabat kamu akhirnya bisa terwujud. Tapi jangan sampai perjalanan kamu terganggu karena mabuk di perjalanan ya. Perasaan mual, pusing, dan nggak nyaman bisa-bisa membuat perjalanan liburan kita jadi terganggu. Mungkin kalau mabuknya di mobil sendiri sih kamu bisa melipir dulu, istirahat dan memulihkan diri. Tapi bagaimana jika kamu yang backpacker dan lebih sering menggunakan transportasi masal? Berikut ini kita akan coba kasih beberapa tips mudah untuk mengatasi mabuk di perjalanan.

1. Sebelum memulai perjalanan, makanlah secukupnya, tapi jangan sampai kenyang dan berlebih. Perut yang kekenyangan dicampur dengan jalan yang berkelok-kelok dan kurang mulus sudah pasti akan memicu rasa mual.

2. Makan nasi padang memang enak banget sih, tapi lebih baik kamu hindari dulu makanan yang berminyak dan pedas. Karena akan memicu rasa mual kamu di perjalanan jauh.

3. Sebaiknya hindari pemakaian pengharum yang berbau menyengat dalam mobil. Walaupun wangi, aroma kuat semacam ini akan memicu perasaan mual dan eneg. Seandainya kamu ingin menggunakan pewangi mobil, pilihlah yang berbau alami.

4. Sebelum memulai perjalanan, cobalah untuk mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi.

5. Aturlah bawaan-bawaan di mobil kamu sedemikian rupa sehingga mobil terasa nyaman dan nggak pengap. Jika kamu bepergian menggunakan angkutan umum, bawalah barang-barang yang penting saja sehingga perjalanan lebih nyaman.

6. Kalau kamu bepergian rombongan bareng sahabat-sahabat dekat kamu, usahakan untuk saling berinteraksi satu sama lain. Simpan dulu smartphone kamu untuk sementara. Buat suasana menjadi menarik untuk mengalihkan perasaan mabuk dan mual.

7. Jangan lupa untuk selalu membawa Tolak Angin sidomuncul. Tolak angin yang terbuat dari bahan herbal membantu kamu mengatasi mabuk di perjalanan.

Tadi itu cara mengatasi mabuk perjalanan. Kalau kamu, punya cara apa lagi supaya tetap nyaman di perjalanan?