Harus Coba! Cara Mudah untuk Atasi Masuk Angin

Ada berbagai gejala yang menkamui masuk angin, maka penanganannya pun tergantung dari gejalanya. Beberapa cara mengatasi masuk angin yang bisa kamu lakukan yaitu:

Selengkapnya

Masuk angin sebenarnya bukanlah istilah medis yang menggambarkan penyakit., masuk angin adalah kumpulan gejala flu, mual, perut kembung, demam, dan meriang. Persepsi setiap orang tentang masuk angin bisa berbeda-beda.

Namun jika kamu mengalami salah satu gejala di atas, bisa saja kamu terkena gejala masuk angin. Ada berbagai macam gejala masuk angin, maka penanganannya pun tergantung dari gejalanya. Beberapa cara mengatasi masuk angin yang bisa kamu lakukan yaitu:

Minum Air Putih yang Banyak

Salah satu cara mengatasi masuk angin yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminum air putih secara teratur dan berkala.  Saat badan sedang kurang sehat, jangan sampai kamu kekurangan cairan tubuh. Sebab dalam kondisi seperti ini, kamu justru butuh banyak cairan untuk membantu kelancaran semua organ tubuh.

Minum air yang cukup bisa meredakan gejala yang sedang dialami. Sebaliknya, hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, dan alkohol yang bisa membuat kamu dehidrasi.

Makan Makanan Bergizi

Salah satu cara mudah mengatasi masuk angin adalah dengan makan makanan bergizi. Penyakit jenis apa pun, termasuk masuk angin, membutuhkan makanan dengan gizi seimbang guna mempercepat pemulihan. Jika masuk angin yang kamu rasakan disertai dengan demam, tenggorokan kering dan meriang, makanan yang berkuah hangat bisa jadi pilihan tepat.

Pastikan juga Kamu memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin seperti vitamin E dan vitamin C, yang bisa bantu melawan infeksi. Pemenuhan gizi harian dapat meningkatkan imunitas kamu.

 

Istirahat yang Cukup

Salah satu cara mengatasi masuk angin dengan cara yang mudah berikutnya adalah dengan istirahat yang cukup. Jika kamu ingin mempercepat penyembuhan, iringi cara mengatasi masuk angin di atas dengan cukup beristirahat. Tidak ada salahnya kok, untuk menghentikan semua kegiatan yang sedang Kamu jalani untuk sementara waktu.

Setidaknya, beri waktu istirahat untuk tubuh sampai kondisi Kamu pulih kembali. Jika Kamu tetap memaksakan beraktivitas padahal sedang masuk angin, tentu saja gejala tersebut tidak akan segera sembuh.

Minum Tolak Angin

Salah satu cara mengatasi masuk angin lainnya adalah dengan minum herbal tradisional, Tolak Angin. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, gejala yang kamu rasakan saat masuk angin tidak selalu sama. Saat ini mungkin Kamu mengalami demam, di kemudian hari tubuh terasa menggigil hebat, tapi kemarin hanya sekadar mual dan  muntah saja.

Nah, kalau sudah begini, maka herbal tradisional Tolak Angin yang bisa kamu minum guna mengatasi masuk angin. Itulah beberapa cara mengatasi masuk angin dengan mudah. Ada baiknya kamu menghindari hal-hal yang menjadi penyebab angin agar tubuh kamu tetap fit seperti bepergian tanpa menggunakan jaket. Namun, jika kamu masuk angin ada baiknya kamu minum Tolak Angin.

Selain berkhasiat mengatasi masuk angin, Tolak Angin Cair juga bisa kamu manfaatkan sebagai suplemen yang sangat berkhasiat menjaga kesehatan. Tolak Angin mengandung jahe, daun mint, kayu ules, cengkeh dan adas dapat meningkatkan kekebalan tubuh melalui parameter kenaikan sel T yang merupakan indikator meningkatnya daya tahan tubuh.