Cara Mudah Mengobati Mual Karena Masuk Angin yang Bisa Kamu Lakukan

Beberapa cara mengobati mual karena masuk angin yang bisa kamu coba yakni antara lain sebagai berikut:

Selengkapnya

Musim pancaroba akhirnya datang di Indonesia. Musim ini merupakan masa transisi antara 2 musim yaitu musim kemarau dan musim hujan. Pada musim ini, cuaca akan tidak stabil dan menyebabkan terdapat badai, angin kencang, hingga hujan deras dalam waktu singkat. Selain cuaca buruk, musim pancaroba juga datang dengan membawa beberapa penyakit seperti flu, diare, asma, hingga masuk angin.

Masuk angin sering terjadi karena perubahan suhu secara ekstrem dan angin kencang yang kerap datang. Hasilnya, kamu akan mudah terkena gejala masuk angin seperti demam, lemas, pusing hingga mual. Sebenarnya, mual merupakan reaksi tubuh jika perut kosong, mencium aroma tertentu, pusing, gejala awal kehamilan serta masuk angin. Kamu tidak perlu khawatir karena mual akibat masuk angin bisa kamu atasi. Beberapa cara mengobati mual karena masuk angin yang bisa kamu coba antara lain sebagai berikut:

Konsumsi Makanan Bergizi

Cara mengatasi mual karena masuk angin yang pertama yakni dengan cara mengonsumsi makanan bergizi. Pasalnya, makanan bergizi banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan imunitas serta dapat membantu tubuh kamu untuk melawan infeksi penyakit. Kamu bisa mengonsumi buah dalam bentuk utuh atau diolah menjadi jus. Pastikan kamu tidak menambahkan banyak gula dalam jus kamu ya.

Perbanyak Minum Air Putih

Cara mengobati mual karena masuk angin selanjutnya adalah perbanyak minum air mineral atau yang lebih dikenal dengan nama air putih. Air putih memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yaitu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Dampaknya kinerja organ di dalam tubuh akan bekerja dengan baik. Kamu juga harus menghindari mengonsumsi minuman alkohol dan kafein karena dapat menyebabkan dehidrasi.

Istirahat yang Cukup

Cara mengobati mual karena masuk angin yang cukup efektif yaitu dengan istirahat yang cukup. Ketika kamu mual, kamu akan mudah muntah jika kamu terlalu lelah dan akan memperburuk kondisi kesehatanmu. Istirahat yang cukup dapat membantu kamu meningkatkan fokus, memperkuat sistem imun serta memperbaiki suasana hati atau mood. Ketika suasana hati sedang baik, kamu juga akan mengurangi perut mual akibat stres.

Hindari Makanan Penyebab Mual

Selain 3 cara di atas, cara mengobati mual yang efektif adalah dengan cara menghindari makanan penyebab mual. Sebagian makanan akan memperburuk kondisi mual kamu jika dikonsumsi. Beberapa makanan yang dapat menyebabkan mual kamu lebih parah yaitu tomat, makanan asam, coklat, susu, es krim hingga telur. Makanan-makanan tersebut akan membuat mual kamu makin parah jika dikonsumsi.

Itulah 4 cara mudah mengobati mual karena masuk angin yang bisa kamu coba. Selain 4 cara di atas, kamu juga harus menjalankan gaya hidup sehat seperti rutin berolahraga, kurangi kopi dan minuman alkohol, mengonsumsi makanan bergizi, dan istirahat yang cukup. Kamu juga bisa mengonsumsi obat herbal yang dapat mengatasi mual karena masuk angin.

Salah satu obat herbal yang dapat mengatasi gejala masuk angin seperti mual, kembung, lemas, badan meriang, pusing, demam, dan tenggorokan kering yaitu Tolak Angin Cair. Produk Tolak Angin Cair dapat mengatasi mual karena masuk angin. Produk ini diformulasikan dari herbal yang sudah terstandar tinggi agar dapat menghilangkan gejala masuk angin.

Produk Tolak Angin Cair ini bisa kamu dapatkan di berbagai toko obat dan minimarket terdekat. Dapatkan informasi menarik mengenai kesehatan serta varian produk Tolak Angin di https://tolakangin.co.id.