3 Cara Mudah Atasi Masuk Angin

Bagaimana sih cara mengatasi masuk angin yang tepat? Sebelum mencari tahu mengenai cara untuk mengatasi masalah masuk angin, sebaiknya anda kenali dulu apa yang disebut dengan masuk angin itu sendiri.

Selengkapnya

Bagaimana sih cara mengatasi masuk angin yang tepat? Sebelum mencari tahu mengenai cara untuk mengatasi masalah masuk angin, sebaiknya anda kenali dulu apa yang disebut dengan masuk angin itu sendiri. Masuk angin sering kali dialami oleh banyak orang, alasannya pun cukup beragam, dimulai dari faktor cuaca, daya tahan tubuh yang menurun dan juga berbagai macam faktor penyebab lainnya. Jenis gangguan kesehatan yang satu ini umumnya memiliki umur yang panjang apabila tidak segera ditangani dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya :

1. Berkumur-kumur
Kebiasaan yang dilakukan orang Jepang dalam meminta anak-anaknya untuk berkumur-kumur setelah melakukan berbagai macam aktivitas hariannya ternyata mampu menghindarkan diri dari masalah masuk angin. Hal ini berkaitan dengan menghilangkan kuman yang berkumpul di area mulut.

2. Menggunakan madu serta lemon
Madu dan lemon jika diolah dengan cara mencampurkan kedua bagiannya tentu akan menjadi obat masuk angin alami yang paling mudah untuk dibuat dan enak untuk dikonsumsi. Madu memiliki kandungan gizi yang baik dalam proses regenerasi serta peremajaan sel tubuh. Sedangkan lemon memiliki kandungan vitamin C tinggi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Itulah sebabnya dua campuran bahan tersebut akan sangat tepat digunakan sebagai bahan herbal alami untuk mengusir masalah masuk angin dari dalam tubuh dengan mudah.

3. Penggunaan tolak angin
Selain menggunakan kedua cara di bagian atas tadi, ada pula cara lain yang bisa anda lakukan dengan lebih mudah dan hasil yang jauh maksimal, yaitu penggunaan tolak angin sebagai minuman kesehatan untuk mengatasi masuk angin yang paling tepat.