Tips Ampuh Agar Tidak Masuk Angin Saat Mengendarai Motor di Malam Hari

2020-03-03 22:27:24 NOP

Setiap hari mengendarai kendaraan bermotor memang dapat menimbulkan berbagai macam gejala, salah satunya masuk angin. Hal ini cukup sering dirasakan jika kamu selalu berkendara di malam hari. Namun, ditengah kepadatan ibu kota, motor memang menjadi solusi terbaik untuk menghindari kemacetan.

Tidak heran jika banyak orang yang masuk angin saat mengendarai motor. Daya tahan tubuh akan lebih cepat menurun bagi para pengendara motor, apalagi jika kondisi cuaca tidak mendukung. Ada baiknya kamu mengikuti tips menghindari masuk angin saat mengendarai motor seperti berikut ini dengan baik ya.

Kenakan Pelindung Tubuh

Saat cuaca panas atau dingin, tubuh tetap memerlukan perlindungan agar terhindar dari berbagai ancaman masuk angin dari luar. Mengenakan pelindung tubuh seperti jaket dapat mengatasi risiko terjadinya hal tersebut. Jangan lupa untuk selalu menyiapkan jas hujan ya, karena kita semua tidak dapat memprediksi kondisi cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa disadari.

Sediakan Baju Cadangan

Jika kamu berkendara di siang hari, tentunya dapat membuat tubuh lebih mudah mengeluarkan keringat dan menyebabkan pakaian yang dikenakan menjadi basah. Saat kondisi tersebut terjadi, segeralah mengganti bajumu agar tidak mudah masuk angin. Ada baiknya, kamu menggunakan baju cadangan seperti kaos saat sedang berkendara. Lalu, setelah sampai di tempat tujuan, segeralah mengganti bajumu dengan pakaian rapi tempat kamu bekerja maupun melakukan kegiatan lain.

Hindari Meletakkan Barang Pada Area Punggung

Sebenarnya membawa tas di punggung tidak ada salahnya dilakukan jika tidak berat. Namun, akan menjadi masalah jika dilakukan terlalu sering dengan beban yang berat. Punggung akan terasa sakit dan tubuh menjadi lelah. Untuk menghindarinya, kamu dapat meletakkan barang pada bagasi.Cara ini akan lebih memudahkan kamu untuk terhindar dari rasa lelah, karena hal tersebut dapat membuat kamu mudah masuk angin saat mengendarai motor.

Konsumsi Makanan atau Minuman Hangat

Setelah berkendara di malam hari yang dingin, tubuh akan terasa menggigil. Daya tahan tubuh juga menurun sehingga berbagai gejala seperti perut kembung dapat dirasakan. Cara ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang hangat seperti jamu.

Campuran bahan alami seperti jahe, madu, dan daun mint dapat membuat tubuh lebih hangat dan terhindar dari masuk angin saat mengendarai motor. Di tengah kesibukan yang padat, kamu tentu tidak memiliki waktu untuk membuat jamu, bukan? Saat ini sudah tersedia obat herbal dalam kemasan dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk yang bisa kamu konsumsi.

Produk Tolak Angin Cair merupakan obat herbal dalam kemasan yang dapat kamu konsumsi secara langsung. Telah terbukti khasiatnya yang baik untuk tubuh karena, terbuat dari 12 bahan herbal alami pilihan yang berkualitas ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah tips menghindari masuk angin saat mengendarai motor. Produk Tolak Angin Cair saat ini telah tersedia dalam beberapa pilihan lainnya seperti Tolak Angin Flu, Tolak Angin Care, dan Permen Tolak Angin. Jika kamu merasakan berbagai gejala masuk angin segera minum produk ini agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Tolak Angin Cair dapat dikonsumsi sebelum mengendarai kendaraan bermotor atau sebelum memulai aktivitas yang padat. Jadi, jangan lupa untuk selalu sediakan produk Tolak Angin di dalam tasmu ya.

Latest News