Susah Buang Angin? Lakukan 5 Cara Berikut Ini!

2020-03-03 02:20:50 NOP

Buang angin menjadi sebuah aktivitas alamiah yang terjadi pada semua orang setiap harinya. Namun, hal ini masih sering dianggap tabu oleh sebagian besar orang karena sering kali tanpa disadari kita bisa mengeluarkan bau tidak sedap atau bunyi yang cukup keras. Hal inilah yang membuat kita sering menahan diri untuk tidak mengeluarkan angin dari tubuh.

Tahukah kamu, jika terlalu sering melakukan hal tersebut akan menyebabkan perut kembung dan susah buang angin? Angin yang terperangkap di dalam tubuh perlu dikeluarkan secepatnya agar tidak menimbulkan efek samping terlalu parah. Sebaiknya, lakukan 5 hal berikut ini untuk mengatasi susah buang angin.

  1. Lakukan Gerakan Yoga Ini

Susah buang angin akan menyebabkan rasa sakit di perut yang tidak nyaman. Jika sudah terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan gerakan yoga. Lakukan gerakan child”s pose, seated forward fold, knee to chest, standing twist, dan squat secara bergantian. Semua gerakan tersebut dapat membantumu lebih mudah mengeluarkan angin yang terperangkap di dalam tubuh.

  1. Konsumsi Makanan dan Minuman Secara Perlahan

Sering kali kita terburu buru saat makan sehingga ada banyak udara masuk dan terjebak dalam tubuh. Hal inilah yang dapat membuat kamu susah buang angin. Ada baiknya mulai saat ini kamu mengunyah makanan secara perlahan atau minimal 25 hingga 30 kali gigitan. Cara ini dapat lebih efektif dalam membantu pencernaan mengolah makanan.

  1. Hindari Makanan dan Minuman yang Mengandung Gas

nsumsi, ternyata ada beberapa jenis bahan makanan mempunyai risiko meningkatkan gas dalam tubuh, lho. Sebaiknya kurangi dulu untuk sementara waktu makanan yang mengandung banyak gas seperti sayur kol, brokoli, kubis, produk susu, gorengan, dan makanan yang tinggi akan serat. Selain itu, hindari juga minuman soda karena dapat memicu gas menumpuk di dalam tubuh.

  1. Carilah Tempat yang Hangat

Terlalu lama berada di ruangan dingin atau tempat berangin pun dapat memicu kamu susah buang angin. Oleh karena itu, hindarilah tempat seperti itu dan beralih pada tempat yang memiliki udara lebih hangat untuk mempermudah agar tubuh tidak susah buang angin. Hal ini sangat penting dilakukan karena terlalu banyak menumpuk angin dalam perut bisa menyebabkan rasa kembung dan nyeri yang tidak nyaman lho.

  1. Berikan Minyak Angin di Perut

Rasa hangat dibutuhkan saat perut kamu kembung dan susah buang angin. Namun, seringkali menggunakan baju hangat saja tidak cukup maka kamu bisa perlu membantunya dengan mengoleskan minyak angin pada area perut. Jika kamu kurang bisa menggunakan minyak yang memiliki aroma menyengat, sebaiknya gunakan saja Tolak Angin Care.

Kandungan aktif dari ginger oil dan peppermint oil di dalam Tolak Angin Care dapat membantu kamu dalam mengatasi perut kembung dan susah buang angin. Dilengkapi dengan aroma yang menyegarkan setelah dioleskan pada perut.

Itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan jika mengalami perut kembung dan susah buang angin. Siapkan selalu produk Tolak Angin Care yang dapat berfungsi ganda sebagai minyak angin aromaterapi sekaligus mengatasi perut kembung yang berakibat susah buang angin. Untuk informasi lebih lanjut mengenai informasi produk Tolak Angin, segera kunjungi website resminya di www.tolakangin.co.id. Dapatkan juga berbagai informasi baru dan tips menarik untuk mengatasi berbagai masalah seputar kesehatan di sini.

Latest News