Sering Diabaikan! Ternyata Ini 5 Tanda Gejala Anak Masuk Angin, Lho!

2020-03-03 00:59:09 NOP

Siapa bilang gejala masuk angin hanya bisa dirasakan oleh orang dewasa saja? Pasalnya, gejala yang satu ini pun juga bisa dialami oleh anak-anak, lho. Biasanya, hal ini akan terjadi jika dipengaruhi oleh perubahan cuaca. Tak hanya itu, padatnya aktivitas si Kecil di sekolah pun bisa membuat daya tahan tubuhnya menjadi menurun.

Sering kali gejala-gejala tersebut diabaikan oleh para orang tua, karena ciri-ciri yang dialami si Kecil tak sama dengan orang dewasa. Lalu, apa saja tanda anak masuk angin yang perlu diwaspadai? Yuk, ketahui terlebih dahulu 5 gejala umumnya berikut ini!

  1. Perut Kembung

Tanda gejala anak masuk angin pertama yang perlu diketahui yaitu banyaknya angin terperangkap di dalam perut si kecil. Pada kondisi seperti ini, anak-anak akan menunjukkan ciri-ciri seperti, sering bersendawa atau buang angin, dan perut terasa keras.

Biasanya, hal ini dapat terjadi karena makan terlalu banyak, sering mengonsumsi makanan berlemak, dan makan terlalu cepat sehingga banyak angin yang tertelan.

  1. Merasa Tidak Nyaman Pada Perut dan Ingin Muntah

Tanda umum anak masuk angin selanjutnya yaitu timbulnya rasa tidak nyaman pada perut yang membuatnya menjadi mual. Hal ini bisa disebabkan karena beberapa faktor seperti makan terlalu banyak, kelelahan, mencium aroma tidak menyegarkan, dan sebagainya. Jika dibiarkan begitu saja, hal ini dapat membuat pencernaannya semakin tidak nyaman.

  1. Menurunnya Nafsu Makan Si Kecil secara Tiba-tiba

Rasa mual tersebut bisa berakibat menurunnya nafsu makan si kecil secara mendadak. Mulai dari bentuk makanan, aromanya, dan porsi yang diberikan dapat mudah mengganggunya dan menghilangkan nafsu makan. Hal ini bisa menjadi indikasi dari tanda gejala anak masuk angin.

  1. Menjadi Sering Bersin-bersin

Bersin menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi iritasi yang terjadi pada hidung dan tenggorokan. Saat hidung menemukan indikasi adanya bakteri dan virus yang terhirup, maka tubuh akan memberikan reaksi berupa bersin-bersin. Selain itu, jika tidak segera diatasi dengan baik, hidung akan mengeluarkan lendir untuk menetralkan kondisi dalam tubuh.

  1. Merasa Gatal di Sekitar Tenggorokan

Tanda umum anak masuk angin yang sering diabaikan juga yaitu rasa gatal pada tenggorokan yang menyebabkan batuk. Ada 3 jenis batuk yang sering ditemukan dengan cara penanganan yang berbeda, seperti batuk berdahak, batuk kering, dan batuk berdarah untuk kondisi yang cukup parah.

Itulah 5 tanda gejala anak masuk angin yang sering diabaikan oleh orang dewasa. Oleh sebab itu, jika si kecil menunjukkan gejala-gejala tersebut maka beri dia Tolak Angin Anak yang dapat membantu mengatasinya.

Produk Tolak Angin Anak telah diformulasikan sesuai dengan kebutuhan di si kecil. Jadi, kamu bisa memberikannya sesuai dengan aturan pakai yang tertulis dalam kemasan. Untuk mendapatkannya produk Tolak Angin Anak ini bisa ditemukan pada toko-toko obat terdekat.

Sebagai orang tua yang sudah memiliki anak, kamu bisa menambah berbagai informasi menarik seputar ciri-ciri anak masuk angin, tips menjaga kesehatan si kecil, hingga cara mengatasinya hanya dengan mengunjungi website resmi Tolak Angin www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News