Sebentar Lagi Natal Tiba! Lakukan 5 Langkah Ini Untuk Menjaga Kesehatan Kamu!

2020-03-09 00:44:03 NOP

Setiap tahun, Natal akan memberikan kesan tersendiri khususnya bagi setiap orang yang merayakannya. Biasanya, perayaan Natal akan diisi dengan acara kumpul-kumpul dan menikmati berbagai santapan istimewa bersama keluarga dan kerabat.

Sebaiknya, tahun ini kamu memilih tema sehat saat Natal untuk memberikan kesan yang berbeda agar bisa membantu kamu menutup tahun dengan tubuh lebih sehat. Supaya hal tersebut dapat tercapai, kamu perlu mengetahui beberapa kiat sehat saat Natal berikut ini.

  1. Mencuci Tangan Sebelum Makan

Salah satu kunci kesuksesan dalam mewujudkan tema sehat saat Natal yaitu dengan menjaga kebersihan. Hal ini bisa kamu lakukan, khususnya saat waktu makan tiba. Cucilah tangan agar kotoran yang menempel di tangan tidak tercampur dan masuk ke dalam pencernaanmu.

Bakteri yang berasal dari kotoran di tangan ini memang kasat mata, namun berpotensi tinggi mengganggu pencernaan. Oleh sebab itu, biasakan diri untuk hidup lebih bersih agar daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik.

  1. Menghindari Terlalu Banyak Minum Minuman Bersoda

Walaupun dalam perayaan Natal bersama keluarga atau teman tersedia beragam minuman manis dan bersoda yang menggiurkan, ada baiknya kamu tetap membatasi diri dengan mengetahui takarannya. Demi menjaga kesehatan saat Natal, memang dibutuhkan pengorbanan. Karena ada banyak hal yang menggoda.

Tetaplah konsumsi minuman yang kamu inginkan, namun dalam jumlah sedikit. Lalu, jangan lupa untuk imbangi dengan minum air putih lebih banyak untuk menetralkannya.

  1. Imbangi Kebutuhan Cairan Tubuh

Tubuh memiliki kadar air dalam tubuh yang harus tercukupi sepanjang hari. Untuk menyeimbanginya, kamu bisa meminum air putih minimal 8 gelas. Dengan begitu, kamu dapat menikmati perayaan Natal secara tenang dan nyaman tanpa khawatir tubuh menjadi dehidrasi.

  1. Jangan Lupa Bergerak Setelah Makan

Saat berkumpul bersama untuk merayakan Natal, biasanya hal-hal yang sering kita lakukan yaitu berbincang sambil makan dan tidak banyak bergerak. Agar tidak bosan dan menumpuk kalori terlalu banyak, ajaklah lawan bicaramu untuk berjalan-jalan mengitari ruangan atau berpindah tempat.

Cara ini tidak hanya bertujuan untuk membakar kalori, namun dapat membuat kamu menjadi lebih akrab dengan orang-orang yang hadir di acara tersebut.

  1. Mencukupi Kebutuhan Gizi yang Seimbang

Pesta Natal selalu dilengkapi dengan jamuan yang menyediakan beragam pilihan makanan lezat. Namun, jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi sayur, buah dan daging secara seimbang. Hal ini memang bertujuan agar tubuh tetap terpenuhi kebutuhan nutrisinya dengan baik.

Bijaklah dalam memilih jenis makanan yang kamu konsumsi, agar tetap dapat menjaga kesehatan saat Natal.

Setelah mengikuti satu acara perayaan Natal, pastinya kamu akan mendapatkan beberapa undangan acara lainnya. Oleh sebab itu, pastikan tubuh kamu tetap sehat dan bugar. Untuk memastikannya, kamu dapat mengonsumsi obat herbal terstandar yang membantu mencegah dan melindungi tubuh dari gejala masuk angin.

Produk herbal terstandar yang telah dipercaya puluhan tahun ini berasal dari Sido Muncul dengan berbagai varian dari Tolak Angin. Kamu bisa mendapatkan produk ini di berbagai toko obat terdekat namun, jangan lupa untuk mengunjungi website resminya. Di sana kamu akan menemukan berbagai tips menarik seputar kesehatan lainnya.



Latest News