Penyebab Gejala Masuk Angin dan Cara Mengatasinya

2020-03-03 22:06:21 NOP

Apakah kamu termasuk salah satu orang sering terserang masuk angin? Pada umumnya, saat merasa kondisi tubuh yang tidak nyaman kita sering menyebutnya masuk angin. Walaupun dalam dunia kedokteran tidak pernah mengakui adanya penyakit yang satu ini sehingga, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia masih menggunakan proses pengobatan tradisional untuk menyembuhkannya.

Ada banyak penyebab masuk angin yang sering dilakukan tanpa disadari. Hal seperti inilah tentunya tidak baik dilakukan secara terus menerus secara berkala. Agar kamu bisa terhindar dari hal tersebut, yuk ketahui penyebab gejala masuk angin dan cara mengatasinya, seperti berikut.

Penyebab Masuk Angin Pada Tubuh

Pada umumnya, ada beberapa kebiasaan yang sering membuat tubuh menjadi mudah terserang masuk angin. Mulai dari kurang tidur, kelelahan karena sibuk bekerja, perubahan cuaca yang tidak menentu, atau mabuk kendaraan saat melakukan perjalanan jauh. Hal-hal seperti ini memang tidak dapat diprediksi namun, ada juga loh beberapa hal yang disebabkan karena kelalaian kita sendiri.

Tidak menjaga apa yang dikonsumsi bisa menjadi penyebab sering masuk angin. Tubuh akan memberikan reaksi dari makanan yang menyakitkan bagi organ tubuh seperti terlalu pedas, asam, atau kurang bersih. Biasanya reaksi seperti ini akan timbul seperti mual, pusing, atau muntah.

 

Cara Mengatasi Penyebab Masuk Angin

Salah satu kebiasaan mengatasi berbagai penyebab masuk angin yang dirasakan yaitu dengan melakukan kerokan. Hal yang sangat umum dijumpai pada penduduk Indonesia namun, pada nyatanya metode ini masih menimbulkan banyak pro dan kontra di kalangan masyarakat karena tidak semuanya bisa merasakan manfaatnya. Selain itu, akan menimbulkan noda merah pada kulit yang tidak akan hilang selama beberapa hari. Bagi para wanita, hal ini cukup merepotkan.

Jadi, sebaiknya mulailah mengontrol diri untuk menjaga makanan yang dikonsumsi dan perbanyak minum air mineral. Selain itu, menjaga pola tidur tetap teratur juga hal yang sangat penting. Walaupun sibuk namun, tubuh tetap memerlukan waktu untuk mengembalikan energi yang sudah habis loh. Saat masuk angin, tubuh akan membutuhkan jam tidur yang lebih lama daripada biasanya.

Kamu bisa mulai meninggalkan cara lama seperti itu dan beralih menggunakan cara lebih mudah dan pintar dalam mengatasi masuk angin. Tolak Angin yang terbuat dari 12 bahan herbal terstandar ini mampu mengatasi berbagai gejala masuk angin seperti mual, kembung, dan meriang. Untuk mengkonsumsinya, kamu dapat meminumnya secara langsung atau bisa juga dicampurkan dengan air putih.

Sejak tahun 1930 hingga sekarang, produk hasil olahan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk masih menggunakan formula yang sama dan telah disesuaikan dengan kebutuhan. Hingga saat ini, obat herbal resep olahan Nyonya Rachmat Sulistyo (Ny. Siem Thuam Hie) telah memiliki banyak produk seperti Tolak Angin Cair, Permen Tolak Angin, hingga Tolak Angin Care. Mulai dari anak-anak hingga dewasa sangat aman mengkonsumsi produk ini Kamu cukup sesuaikan dengan gejala yang dialami dengan produk Tolak Angin. Dikemas dalam kemasan sekali minum ini sangat mempermudah kamu dalam meminumnya. Produk ini sangat aman dikonsumsi setiap hari agar daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik. Jangan lupa, selalu membaca aturan pakainya ya. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap tentang produk ini, segera kunjungi website di www.tolakangin.co.id sekarang juga. Jadi, tunggu apa lagi? Selalu sediakan produk Tolak Angin untuk mengatasi berbagai penyebab masuk angin yang mengganggu.

Latest News