Pentingnya Minuman Berkhasiat Bagi Tubuh Kita

2020-03-06 00:13:06 NOP

Karena pola hidup yang salah dan cuaca yang berubah-ubah, seringkali orang dewasa maupun anak-anak menderita berbagai penyakit yang berhubungan dengan kekebalan tubuh, sistem pernafasan, dan sistem pencernaan, seperti demam, mual, kembung, masuk angin, flu, hingga diare. Jika kita menderita penyakit tersebut, secara tidak langsung aktivitas akan terganggu dan tubuh terasa tidak nyaman.

Terkait dengan penyakit yang sering dialami di musim pancaroba, seorang pasien umumnya akan menderita suatu penyakit yang berefek pada munculnya penyakit lainnya, sebagai contoh ketika kita menderita masuk angin karena kelelahan, maka penyakit lain yang akan kita derita sebagai bentuk dari kombinasi penyakitnya adalah diare karena ketidakstabilan enzim dalam sistem pencernaan. Jika sudah demikian, kita perlu memilih minuman kesehatan yang berkhasiat bagi tubuh.

Kita sebaiknya perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya:

  • Bahan alami dalam minuman herbal

Pada saat kita menderita gejala masuk angin dan diare, seperti kembung, mengeluarkan feces cair, dan beberapa gejala lainnya, akan lebih baik jika kita meminum minuman berkhasiat yang mengandung bahan alami seperti madu, ginseng, jahe, dan mint. Hal tersebut karena bahan-bahan tersebut akan membantu menetralkan sistem metabolisme dan menghangatkan

tubuh. Tak hanya itu, tubuh akan dibantu agar kekebalan tubuh semakin meningkat tanpa efek samping.

  • Dosis pakai

Pada saat memilih minuman yang tepat, perhatikan dosis pakai. Sebaiknya memilih produk yang dapat dikonsumsi tidak hanya saat sakit tetapi untuk menjaga kesehatan seperti tolak angin. Memperhatikan dosis pakai juga akan membuat kita terhindar dari efek resisten yang mungkin terjadi ketika kita mengkonsumsi obat dalam dosis yang berlebih.

  • Pola makan

Pada saat kita mengkonsumsi obat herbal yang membantu menghindarkan tubuh kita dari penyakit diare maupun masuk angin, sebaiknya juga harus memperhatikan pola makan yang selama ini dijalani. Kita tidak boleh banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan aditif maupun makanan yang diolah dengan cara tidak sehat. Dengan mengatur pola makan diri sendiri, kita juga mengatur nutrisi yang bisa masuk kedalam tubuh untuk mempercepat penyembuhan.

Latest News