Para Orang Tua Wajib Lakukan 5 Tips Menjaga Kesehatan Anak Berikut Ini!

2020-03-09 01:00:39 NOP

Sekolah yang memiliki rutinitas itu-itu saja seringkali membuat anak-anak merasa bosan dan menjadi kurang bersemangat. Kegiatan seperti ini memang memerlukan dukungan orang tua, agar si Kecil dapat kembali menemukan semangatnya. Selain itu, lingkungan yang baik juga akan sangat membantu, loh.

Biasanya, anak-anak akan lebih menyukai kegiatan saat istirahat sekolah yang bisa diisi dengan bermain bersama teman daripada hanya duduk dan belajar di dalam kelas. Kegiatan tersebut bisa membuatnya kehilangan banyak tenaga. Oleh karena itu, sebagai orang tua yang pintar kamu perlu menjaga kesehatan anak dengan baik menggunakan 5 tips berikut ini.

  1. Berikan Makanan yang Memiliki Nutrisi dan Gizi

Menjaga kesehatan anak perlu dilakukan dari dalam yaitu dengan memberikan makanan yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi tinggi. Daripada si Kecil jajan sembarangan, kamu bisa membuatkan bekal seperti makanan yang banyak sayuran dan buah-buahan. Berikan sesuatu yang unik seperti bento dari Jepang agar si Kecil lebih bersemangat mengonsumsi bekal yang dibawa dari rumah.

  1. Menjaga Kebersihan Tubuh Anak

Setelah bermain seharian di sekolah, kamu perlu mengajarkan untuk membersihkan tubuh walaupun dalam kondisi lelah. Hal ini berfungsi agar bakteri dan virus yang menempel pada tubuh tidak tersebar di dalam rumah. Aturan seperti mungkin tidak akan disukai oleh si Kecil namun, menjaga kebersihan perlu diajarkan sejak dini. Kamu bisa mengajarkan secara perlahan dengan memberi contoh kepadanya.

  1. Pastikan Anak Tidak Dehidrasi

Tips anak sehat saat sekolah selanjutnya yaitu memastikan si Kecil tidak dehidrasi setelah melakukan banyak aktivitas seharian. Berikan botol minum dan pastikan anak kamu telah menghabiskannya, karena kekurangan cairan dalam tubuh dapat membuat tubuh menjadi lemas.

  1. Teratur Dalam Menjalani Aktivitas

Kamu bisa menjaga kesehatan anak dengan memastikan si Kecil melakukan semua kegiatannya sesuai dengan jadwal yang sudah ada. Dengan menggunakan cara ini, akan menjadi lebih mudah untuk kamu dalam memastikan kebutuhan tidurnya telah tercukupi dengan baik setiap harinya. Si Kecil perlu dipantau seperti ini agar tidak mudah sakit. Walaupun pada tahap awal memang cukup berat untuk dilakukan namun, setelah si Kecil terbiasa maka semuanya bisa menjadi lebih mudah.

 

  1. Memberikan Vitamin atau Herbal Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh 

Daya tahan tubuh dapat dijaga dengan memberikan vitamin atau herbal pada si Kecil. Namun, biasanya anak anak kurang menyukai herbal yang memiliki wangi menyengat serta rasa pahit. Sebagai solusinya, kamu bisa memberikan produk dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk yaitu Tolak Angin Anak yang pasti akan disukai oleh si Kecil.

Produk Tolak Angin Anak ini sangat baik untuk diminum sebelum memulai aktivitasnya seharian. Formula yang dimilikinya telah disesuaikan untuk anak anak sehingga, aman dikonsumsi. Kamu bisa memberikan pada anak mulai usia 2 hingga 6 tahun. Dilengkapi dengan bahan herbal berkualitas dan madu di dalamnya, pasti akan disukai oleh anak.

Berikan 1 sachet untuk menjaga daya tahan tubuh si Kecil. Untuk mengatasi masuk angin dan gejala-gejalanya, kamu bisa memberikan 3 sachet per hari sesudah makan sampai kondisi membaik. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk Tolak Angin Anak pada website di www.tolakangin.co.id. Jangan lupa untuk selalu sediakan Tolak Angin Anak untuk di kecil ya.

Latest News