Manfaat Teh untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

2020-03-03 01:17:14 NOP

Berdasarkan riset dari PBB, teh telah menjadi minuman nomor 2 yang paling banyak diminati di dunia. Hingga saat ini teh sudah tidak menjadi minuman biasa namun telah menjadi bagian dari tradisi dan gaya hidup.

Lalu, apakah teh memiliki manfaat untuk kesehatan? Inilah khasiat dari beberapa jenis teh yang bisa Kamu rasakan setelah mengkonsumsinya.

Mengonsumsi Teh Hijau untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Selain memiliki khasiat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, teh hijau pun memiliki kandungan yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit di kepala. Tak hanya itu saja, teh hijau juga terbukti bisa menjaga kesehatan tubuh manusia agar tetap bugar.

Menggunakan Teh Chamomile untuk Mengatasi Insomnia

Insomnia merupakan salah satu gangguan kesehatan yang mewakili kota metropolitan karena cukup banyak dialami oleh kawula muda saat ini. Kesulitan tidur dapat mengganggu pola istirahat yang akan berdampak pada kesehatan. Oleh sebab itu, kamu bisa mengatasinya dengan cara mengonsumsi teh Chamomile. Meminum teh chamomile sendiri dapat membantu membuat tubuh lebih nyaman dan lebih tenang.

Menjaga Organ Jantung dengan Teh Hitam

Pasti Kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis teh hitam, karena teh yang satu ini paling mudah dijumpai dimana-mana. Baik di restoran, rumah makan, hingga di rumah sendiri. Memiliki kandungan kafein yang paling tinggi namun khasiat teh untuk kesehatan ini dapat dirasakan untuk melindungi jantung agar tetap sehat. Selain itu, teh ini dapat menambah energi walaupun memiliki kadar kafein yang lebih rendah dari kopi.

Melakukan Aktivitas Fisik Perlu dilengkapi Oleh Teh Matcha

Aktivitas berolahraga memang memerlukan energi lebih. Salah satu yang bisa dikonsumsi yaitu teh matcha. Di dalamnya terdapat kandungan antioksidan yang mampu melawan peradangan. Walaupun teh hijau memiliki kandungan yang sama namun jumlahnya lebih sedikit daripada teh matcha.

Minum Teh Jahe agar lebih Mudah Mengatasi Masuk Angin

Teh jahe memiliki kandungan yang mampu menghangatkan tubuh seperti minuman herbal. Saat merasakan gejala seperti mual atau pusing, sebaiknya pilihlah minuman ini untuk merasakan khasiat teh untuk masuk angin. Walaupun tidak menyembuhkan secara keseluruhan namun secara perlahan akan memberikan reaksi yang lebih nyaman untuk perut.

Itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi jenis teh yang mudah dijumpai. Jika tidak memiliki waktu untuk membuat teh jahe, sebaiknya pilihlah Tolak Angin Cair yang memiliki kandungan herbal lebih lengkap. Tolak Angin Cair sendiri bisa membantu mengatasi dan mencegah gejala masuk angin.

Campurkanlah Tolak Angin dengan air hangat dan nikmati khasiatnya. Selain diminum langsung, biasanya bagaimana cara pintar kamu mengkonsumsi Tolak Angin Cair, Tolak Angin Flu, atau Tolak Angin Bebas Gula? Semua produk Tolak Angin bisa kamu dapatkan di berbagai toko obat terdekat. Dapatkan informasi menarik lainnya mengenai varian produk Tolak Angin di www.tolakangin.co.id. Di sana juga banyak, lho berbagai tips menarik seputar kesehatan yang bermanfaat bagi kamu.

Latest News