Manfaat Konsumsi Madu Saat Sahur di Bulan Ramadhan

2020-03-03 22:53:01 NOP

Saat sahur menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan sebelum menjalani puasa, karena saat itulah kamu menyiapkan energi untuk menjalani hari dengan baik. Seringkali sebagian besar orang mengabaikan apa yang dikonsumsi saat sahur sehingga, tidak dapat menjalani berbagai aktivitas dengan optimal.

Oleh karena itu, untuk mencukupi kebutuhan energi dibutuhkan makanan yang mengandung gizi dan vitamin baik untuk tubuh. Minuman yang manis selalu dicari karena dapat memulihkan tenaga dengan cepat. Mengonsumsi gula dalam jumlah banyak ternyata kurang baik loh. Kamu bisa mengganti pemanis dari gula menjadi madu. Mau tahu apa saja manfaatnya?

Pengganti Gula

Gula memang merupakan pemanis yang sudah digunakan oleh semua orang sejak dulu. Saat mencampurnya dengan berbagai jenis minuman atau makanan, dapat menambah kalori sehingga energi cepat pulih. Tetapi terlalu banyak mengonsumsi gula tidak memberikan nutrisi apapun pada tubuh. Oleh karena itu, kamu bisa memilih alternatif pemanis lainnya dari madu.

Salah satu manfaat madu untuk kesehatan yaitu dapat mengurangi berbagai efek buruk dari mengkonsumsi gula terlalu banyak. Selain itu, dapat membuat makanan menjadi lezat loh. Walaupun madu memang lebih sehat tetapi, jangan lupa untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya ya.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Khasiat madu asli untuk kesehatan dapat dirasakan dari daya tahan tubuh yang meningkat. Saat puasa tubuh akan rentan dengan berbagai serangan dari bakteri dan virus penyebab penyakit. Rutin minum madu minimal 1 sendok makan saat sahur, dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Selain itu, madu juga dapat melawan radikal bebas dengan baik. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi terhadap penyakit yang ingin mengganggu.

Menurunkan Risiko Kolesterol yang Naik

Berbagai hidangan yang berlemak sering dijumpai pada makanan yang dihidangkan. Jenis seperti inilah yang dapat meningkatkan kolesterol jahat pada tubuh atau yang lebih dikenal sebagai trigliserida. Tentunya hal ini sangat berbahaya jika dibiarkan karena dapat mengganggu aktivitas.

Untuk membantu menurunkannya, kamu bisa mulai minum madu setiap harinya khususnya saat sahur dan rasakan manfaat madu untuk kesehatan.  Cara ini dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dan terhindar dari berbagai penyakit.

Menjaga Kesehatan Lambung dan Tenggorokkan

Saat menjalani puasa, lambung akan  memproduksi asam lambung berlebihan daripada biasanya. Tentunya jika kamu sudah memiliki riwayat sakit maag, hal ini dapat berakibat fatal. Agar hal tersebut tidak terjadi, sebaiknya rutin minum madu saat sahur. Teksturnya yang lembut dengan rasa manis, dapat membantu melindungi tenggorokan dan lambung. Sehingga masalah gerd dapat segera diatasi dengan baik.

Minimal 1 sendok saat sahur dapat mencegah gejala gerd yang kamu miliki agar tidak kembali. Tentu saja khasiat madu asli untuk kesehatan ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu bahan herbal di dalam produk Tolak Angin.

Jamu dalam kemasan tersebut telah teruji praklinis sehingga aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang, Jangan lupa untuk minum Tolak Angin Cair saat sahur agar tubuh terlindungi dari berbagai penyakit yang ingin menyerang ya.

Itulah manfaat konsumsi madu saat sahur di bulan Ramadhan. Selalu sedia kemasan tolak Angin di rumah kamu ya. Ajak keluarga menjaga kesehatan dalam menjalani bulan yang suci ini. Jangan lupa untuk berdoa sebelum makan ya agar puasamu dapat berjalan lancar.

Latest News