Ketahui Perbedaan Flu dan Masuk Angin Berikut Ini

2020-03-03 01:39:35 NOP

Masuk angin dan flu merupakan gejala yang sering dialami oleh setiap orang sepanjang tahun. Hal ini disebabkan karena bakteri dan virus yang menyebar dengan bebas. Sering kali kita menyamakan kedua jenis penyakit tersebut. Namun, tahukah kamu jika keduanya ternyata berbeda?

Ada banyak perbedaan diantara kedua jenis penyakit tersebut, mulai dari gejalanya, virus, hingga proses penyebarannya. Untuk mengetahui perbedaan di antara keduanya yang lebih jelas, berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Perbedaan Penyebab Flu dan Masuk Angin

Perbedaan flu dan masuk angin secara umum memiliki beberapa penyebabnya yang perlu diketahui terlebih dahulu. Pada dasarnya, flu dan masuk angin dapat mengakibatkan infeksi pada area pernafasan mulai dari hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Namun, secara umum flu disebabkan oleh virus sedangkan masuk angin bisa berasal dari banyak jenis dengan sumber yang berbeda-beda karena kekurangan vitamin sehingga daya tahan tubuh menurun. Kamu bisa melawan penyebab tersebut dengan mempertahankan daya tahan tubuh agar tidak menurun.

Perbedaan Proses Penularan Flu dan Masuk Angin

Virus memang menjadi penyebab utama tubuh bisa terserang penyakit flu, sedangkan masuk angin akan membuat tubuh mudah terserang berbagai virus.. Pada dasarnya hal ini memang dapat menyerang siapa saja melalui proses penularan yang berbeda. Jika kamu berinteraksi dengan orang-orang yang membawa virus flu maka, saat tubuh sedang tidak terjaga dengan baik akan lebih mudah terjadi proses penyebarannya. Untuk menghindari virus flu, sebaiknya kurangi interaksi dengan orang yang membawa virus tersebut.

Sedangkan masuk angin tidak menular,namun daya tahan tubuh yang menurun akibat masuk angin dapat memicu berkurangnya kemampuan tubuh melindungi diri dari berbagai serangan virus dan bakteri di sekelilingmu. Untuk menghindarinya bisa dilakukan dengan cara rutin mengonsumsi sayur dan buah, istirahat cukup, rutin berolahraga, menghindari stres atau cara lainnya yang dapat menjaga daya tahan tubuh.

Perbedaan Gejala Flu dan Masuk Angin

Perbedaan flu dan masuk angin selanjutnya ada pada gejala yang ditimbulkan. Saat tubuh terserang virus flu, maka berbagai gejala seperti hidung tersumbat, tubuh menjadi lemas, dan suhu badan meningkat cukup tinggi akan dialami dalam waktu yang cukup singkat. Biasanya kamu akan kesulitan untuk beraktivitas karena sudah kehabisan tenaga.

Sedangkan untuk gejala masuk angin, kamu akan merasa beberapa gejala ringan seperti mual, pusing, kembung, mual, batuk, tenggorokan gatal, dan sakit perut. Namun, saat mengalami gejala tersebut biasanya tubuh masih memiliki sisa tenaga untuk menjalankan aktivitas walaupun tidak terlalu maksimal. Jika tidak segera diatasi dengan benar, maka tidak menutup kemungkinan daya tahan tubuh menurun sehingga mudah terserang oleh bakteri dan virus.

Itulah beberapa perbedaan flu dan masuk angin yang perlu kamu ketahui. Hal ini bertujuan agar kamu bisa memberikan solusi yang tepat agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa memberikan produk herbal terstandar yaitu Tolak Angin Cair untuk mengatasi gejala masuk angin dan Tolak Angin Flu untuk mengatasi gejala flu yang kamu alami.

Kedua jenis produk tersebut telah terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh agar dapat melawan virus penyebab penyakit. Ikuti aturan pakai yang ada di balik kemasan ya. Dapatkan produk tersebut di toko obat terdekat. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai produk Tolak Angin, segera kunjungi di www.tolakangin.co.id. Di sana juga ada banyak tips menarik seputar kesehatan untuk kamu, lho.

Latest News