manfaat minum air putih

Ketahui 6 Manfaat Minum Air Putih Jika Rutin Dikonsumsi

2020-02-06 20:08:49 NOP

Pastinya kamu sudah tahu bahwa air putih baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Hal ini memang selalu diingatkan oleh para dokter agar kamu selalu memenuhi kebutuhan cairan harianmu, idealnya cukupi dengan meminum minimal 8 gelas air per harinya.
Meskipun begitu, masih banyak yang belum mengetahui mengonsumsi putih setiap harinya sangatlah penting bagi kesehatan. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaat air putih bagi kesehatan tubuh? Yuk, simak ulasannya!

1. Meningkatkan Konsentrasi Saat Beraktivitas

Melakukan kegiatan sehari-hari sebagai pelajar, ibu rumah tangga, maupun para pekerja, memang memiliki kesibukannya masing-masing dan memerlukan konsentrasi yang ekstra. Di sini, kinerja otak sangat dibutuhkan agar kamu dapat lebih fokus dan konsentrasi dalam melakukan sesuatu aktivitas.

Nah, di sini lah manfaat minum air putih untuk kesehatan tubuh. Sebaiknya konsumsi dengan rutin setiap harinya, agar tubuh terhidrasi dan otak mendapatkan cukup oksigen sehingga mampu membuat kamu lebih mudah dalam berkonsentrasi dengan baik.

2. Melembapkan Kulit Tubuh

Selain membantu meningkatkan fokus, kebutuhan cairan dalam tubuh juga akan memengaruhi kondisi kesehatan kulit. Biasanya saat kulit menjadi kering, pecah-pecah, dan bersisik merupakan tanda awal tubuh mengalami dehidrasi.
Untuk mengatasinya, kamu tidak bisa hanya mengandalkan pelembap saja namun berikan perbaiki juga dari dalam dengan meminum air mineral lebih dari 8 gelas per hari saat tubuh dehidrasi serta memulihkan kembali kondisi kulitmu.

3. Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Hampir sebagian besar dari kita melakukan banyak aktivitas di luar ruangan serta mengonsumsi makanan yang dijual pada tempat terbuka. Hal ini membuat tubuh rentan memiliki racun yang dihasilkan oleh makanan dan minuman tanpa disadari.
Oleh sebab itu, manfaat rajin minum air putih bisa lebih efektif dirasakan oleh pencernaanmu karena dapat membantu mengeluarkan racun-racun tersebut melalui keringat atau urin.

4. Menguatkan Tubuh Saat Lelah

Seharian beraktivitas memang membuat tubuh merasa lelah namun, hal ini dapat juga menunjukkan tubuh mengalami dehidrasi. Manfaat minum air putih bisa kamu rasakan untuk mengembalikan mood, dan menghilangkan rasa lelah dengan mencukupi asupan cairan tubuh.
Cara seperti ini efektif membantu mengurangi rasa lelah karena aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar. Penuhi kebutuhan cairan dengan 3 gelas air putih saat capek dan biarkan tubuh merasakan manfaat rajin minum air putih setelahnya.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Menjadi Lebih Baik

Dari semua manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rutin minum air putih, ternyata dapat juga mendukung kerja sistem kekebalan tubuh agar tetap terjaga dengan baik. Hal ini dibuktikan dari tubuh menjadi lebih kuat, stabil, dan tidak mudah sakit saat rutin mengonsumsi air mineral setiap hari.

6. Mencegah Masuk Angin Saat Musim Hujan

Agar kamu dapat merasakan manfaat minum air putih yang lebih banyak, dapat dibantu dengan menambahkannya jahe ke dalamnya. Kandungan gingerol di dalamnya akan membantu membuat tubuh tetap hangat sehingga tidak mudah masuk angin, khususnya saat musim hujan tiba.
Sebenarnya, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan manfaat air putih untuk kesehatan tubuh, yaitu dengan mengonsumsi obat herbal terstandar dari Sido Muncul. Ya, produk Tolak Anginmemang diformulasikan untuk mencegah dan mengatasi berbagai masalah masuk angin.
Hingga saat ini, Sido Muncul telah mengeluarkan beberapa varian Tolak Angin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu, seperti Tolak Angin Flu, Tolak Angin Bebas Gula, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memperoleh informasinya dengan mengunjungi situs resminya.
Dapatkan juga produk Tolak Angindan varian lainnya dengan membelinya di toko obat terdekat. Jangan lupa untuk selalu menyediakan produk Tolak Angin halal dan bersertifikat MUI dimanapun kamu berada agar tubuh selalu kuat dan sehat menjalani hari.

Latest News