Ketahui 5 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Tubuh

2020-03-02 23:55:55 NOP

Negara kita memang dikenal sebagai penghasil rempah-rempah terbesar di Asia. Hal ini memang telah diketahui sejak dahulu sehingga, dapat memicu negara lain untuk memiliki tanah air ini. Rempah-rempah tersebut tidak hanya berfungsi untuk menjadikan makanan lebih lezat namun, mempunyai manfaat lain untuk kesehatan.

Lantas, apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari Kayu Manis untuk kesehatan tubuh? Kamu bisa merasakan manfaat baik dari mengkonsumsi rempah ini secara rutin.

 

  1. Memiliki Kandungan Antioksidan yang Tinggi

Tingkat polusi udara yang semakin meningkat setiap harinya membuat tubuh sering terkena paparan zat yang dapat menimbulkan gangguan pada kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, kamu memerlukan perlindungan alami yang bisa didapat dengan mudah dari salah satu bumbu dapur yaitu kayu manis.

Di dalam kayu manis terdapat kandungan yang dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yaitu tingginya antioksidan. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat memperlambat proses penuaan dini dan melindungi kulit dari sinar UV.

  1. Mencegah Terjadinya Diabetes

Bagi para penderita diabetes, mengurangi asupan gula ke dalam tubuh memang wajib dilakukan. Namun, kamu masih dapat mengkonsumsi gula yang aman untuk tubuh dengan mengganti gula bisa menjadi kayu manis. Kamu akan menemukan beragam manfaat kayu manis yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh sehingga, aman untuk penderita diabetes dalam batas normal.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Memiliki tubuh yang indah dengan berat badan ideal memang menjadi harapan banyak orang. Jika kamu sedang menjalani program diet, sebaiknya rutinlah mengkonsumsi kayu manis. Hal ini bertujuan agar manfaat kayu manis dapat kamu rasakan yaitu dapat mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin berat badan cepat turun, lakukanlah olahraga secara rutin dengan diimbangi asupan kayu manis pada tubuh.

  1. Menjaga Suhu Tubuh Tetap Hangat

Manfaat kayu manis juga bisa digunakan dalam pengobatan tradisional, khususnya untuk menjaga tubuh agar tetap hangat. Cara seperti ini memang telah dikenal sejak dahulu dalam pengobatan tradisional Cina. Jadi, saat merasa meriang, sumeng, dan berbagai gejala masuk angin lainnya dapat mengkonsumsi bumbu dapur ini sebagai ramuan herbal.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Saat ini, terdapat beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus, seperti flu atau batuk. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakanlah manfaat kayu manis untuk masuk angin yang terbukti mampu menghilangkan bakteri dan virus penyebab penyakit.

Hal ini disebabkan karena di dalam kayu manis terdapat kandungan anti infeksi sehingga, daya tahan tubuh akan lebih mudah pulih agar mudah melawan bakteri dan virus.

Itulah 5 manfaat kayu manis untuk kesehatan yang dapat kamu rasakan bila mengkonsumsinya secara rutin. Kamu dapat mengolahnya bersama bahan makanan lainnya atau menjadikan sebagai minuman herbal. Namun, sebaiknya kamu menyediakan lebih banyak waktu untuk mengolahnya.

Agar lebih praktis, kamu sebaiknya mengkonsumsi Tolak Angin Cair yang terbuat dari bahan herbal terstandar seperti kayu manis yang sudah melalui uji praklinik. Tolak Angin juga menyediakan beberapa varian lainnya yang dapat disesuaikan dengan keluhanmu, untuk informasi lebih lengkap kamu bisa mengunjungi langsung website resminya di www.tolakangin.co.id. Segera dapatkan produk Tolak Angin Cair atau varian lainnya di berbagai toko-toko obat terdekat sekarang juga.

Latest News