Tips Work From Home

Kamu Sudah WFH? Ini 6 Tips Kerja di Rumah Agar Efektif yang Perlu Ditiru!

2020-04-14 02:00:41 NOP

Dalam upaya mencegah penularan virus corona yang terus meningkat setiap harinya, pemerintah mulai mengimbau banyak perusahaan agar setiap karyawan melakukan pekerjaan dari rumah. Opsi ini memang menjadi pilihan terbaik karena dapat mengurangi kontak fisik antar individu.

Keadaan saat bekerja di rumah memang sangat berbeda dengan kondisi kantor. Keadaan yang cukup nyaman sering kali membuat sebagian orang mudah teralihkan oleh berbagai hal. Jika kamu sering merasakan hal tersebut, berikut ini ada 6 tips yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan kondisi kerja di rumah lebih efektif. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Tips Work From Home Produktif

Menentukan Jam Kerja

Jangan pernah menganggap remeh bekerja di rumah, karena sebenarnya ada banyak gangguan yang membuat fokus kamu mudah teralihkan. Hal ini ternyata mampu memengaruhi produktivitas menjadi berkurang serta mengganggu performa kerja, lho.

Oleh sebab itu, kamu sebaiknya menciptakan situasi kerja yang kondusif dengan menentukan jam kerja serta menghindari bekerja di tempat tidur agar lebih bersemangat.

Menjelaskan Kepada Orang Rumah

Kerja di rumah pun sering kali dianggap sebagai waktu libur oleh sebagian besar anggota keluarga sehingga kamu sering juga untuk diminta membantu pekerjaan rumah. Untuk itu, agar kamu dapat fokus bekerja secara maksimal sebaiknya segera menjelaskan terlebih dahulu kepada orang-orang rumah, ya.

Dengan begitu, orang rumah dapat memberikan kamu waktu untuk fokus bekerja tanpa gangguan. Usahakan untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat agar kamu dapat menghabiskan waktu dengan membantu sedikit pekerjaan rumah.

Memastikan Setiap Alat dapat Bekerja dengan Baik

Tips kerja di rumah selanjutnya agar lebih efektif dapat dilakukan dengan memastikan semua hal yang dibutuhkan sudah siap, agar ke depannya kamu tidak kesusahan. Hal terpenting yang harus kamu pastikan adalah ketersediaan koneksi internet yang memadai agar tidak menghambat pekerjaanmu.

Tetap Melakukan Komunikasi dengan Tim

Walaupun kamu kerja dari rumah, tentunya jangan sampai komunikasi dengan tim menjadi terhambat. Usahakan agar kamu tetap dapat dihubungi atau menghubungi setiap orang dalam tim. Hal ini agar lebih mudah dalam pengawasan proses kerja.

Menghindari Kegiatan Lain yang Tidak Berhubungan dengan Pekerjaan

Seiring dengan banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan, kamu perlu memiliki fokus tinggi agar dapat menyelesaikannya tepat waktu. Namun, dengan bekerja di rumah kamu dapat sambil melakukan berbagai hal lainnya seperti olahraga, menonton televisi, atau hal lainnya tetapi sebaiknya hindari melakukan kegiatan lain yang tidak berhubungan dengan pekerjaan. Cara seperti itu dapat membantu kamu lebih efektif memanfaatkan waktu bekerja.

Jangan Lupa Istirahat

Walaupun kamu sedang serius bekerja, jangan lupa luangkan waktu untuk beristirahat. Hal ini bertujuan agar kamu tetap dapat fokus dan tidak merasa jenuh. Istirahatkan tubuh dengan berjalan-jalan di sekeliling rumah untuk sekedar menghirup udara segar. Jangan lupa tetap atur pola makanmu agar kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Dengan bekerja di rumah kamu tetap perlu menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil dengan minum obat herbal dalam kemasan dari Sido Muncul yaitu Tolak Angin obat herbal terstandar yang halal dan bersertifikat MUI.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk Sido Muncul, kamu bisa langsung klik www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News