Hal yang Perlu Diketahui Para Ibu untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

2020-03-10 01:55:44 NOP

Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak

Anak kecil biasanya akan lebih mudah terserang berbagai jenis bakteri dan virus. Tentu saja hal ini akan sangat mengkhawatirkan sekali, karena mereka belum bisa mendeskripsikan apa yang sedang dirasakannya. Sebagai orang tua, kamu pun harus sangat peka terhadap berbagai macam perubahan yang ditunjukkan oleh si Kecil. Selain itu, sistem imun dalam tubuh anak pun belum sempurna seperti yang dimiliki oleh orang dewasa.

Oleh karena itu, anak-anak yang lebih suka bermain di luar ruangan akan memiliki risiko lebih besar terkena bakteri dan virus. Agar si Kecil tetap dapat bermain dengan bebas tanpa harus khawatir, kamu harus mulai berperan aktif dalam menjaga daya tahan tubuh anak, ya. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para ibu.

Cukupi Kebutuhan Nutrisi dan Vitamin Anak

Cara menjaga daya tahan tubuh anak yang pertama yaitu mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitaminnya. Pada seorang bayi, ASI menjadi makanan utamanya dalam membentuk daya tahan tubuh. Seiring dengan bertambahnya usia, anak-anak perlu didukung oleh makanan yang memiliki kandungan nutrisi dan vitamin tinggi. Selain itu, para Ibu pun juga bisa mengkreasikan makanan si Kecil menjadi lebih unik agar ia senang dan tidak susah makan.

Melakukan Olahraga Bersama

Cara menjaga daya tahan tubuh anak lainnya yang bisa kamu lakukan adalah, olahraga. Cara ini sangat jitu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk si Kecil. Jangan biarkan mereka hanya diam terpaku di depan televisi bahkan gadget jika sedang berada di rumah. Sesekali ajak si Kecil untuk bermain dan melakukan kegiatan olahraga bersama orang tua pun bisa menjadi hal yang menyenangkan serta menyehatkan, lho. Dengan cara yang satu ini, tentunya akan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si Kecil.

Memeriksakan Kesehatan Ke Dokter

Mengunjungi dokter biasanya sangat sulit dilakukan oleh anak-anak, karena mengalami beberapa trauma seperti takut pada jarum suntik dan lainnya. Memeriksakan kesehatan secara rutin dapat mendeteksi gejala masuk angin anak dengan cepat. Oleh karena itu, buatlah kenangan manis yang dapat menghilangkan trauma anak dalam mengunjungi dokter di rumah sakit. Kamu bisa mengajaknya bermain terlebih dahulu atau mengajak dokter berbagai cerita dengan si Kecil.

Rajin Membersihkan Diri

Setelah bermain seharian di luar ruangan, seringkali anak-anak merasa malas untuk membersihkan diri dan ingin segera tidur atau beristirahat. Namun, ada banyak bakteri, dan kotoran yang menempel di badannya cukup berbahaya. Menjaga daya tahan tubuh anak memang cukup sulit namun, berilah pengertian pada anak agar ia bisa lebih rajin untuk membersihkan diri setelah bermain di luar rumah. Ingat ya jangan dimarahi tetapi diberikan pengertian.

Minum Produk Herbal Alami

Dalam menjaga daya tahan tubuh anak, perlu dilengkapi juga dengan konsumsi minuman herbal alami yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya. Berbagai ramuan bisa kamu dapatkan di pasaran namun, jika tidak memiliki waktu untuk membuatnya berikan saja Tolak Angin Anak. Formula yang dimilikinya telah disesuaikan untuk dosisi anak-anak.

Oleh karena itu, tidak usah ragu untuk memberikan Tolak Angin Anak pada si Kecil. Perpaduan bahan herbal terstandar membuat produk ini aman dikonsumsi. Ikuti aturan pakainya agar lebih efektif merasakan pada daya tahan tubuh anak. Rasanya yang segar pasti sangat disukai oleh si Kecil. Kamu bisa memberikan 1 saset atau mencampurkannya dengan setengah gelas air mineral.

Itulah hal-hal yang perlu diketahui oleh para ibu untuk menjaga daya tahan tubuh anak tetap baik. Jangan lupa selalu sediakan produk Tolak Angin Anak di rumah ya. Untuk informasi lebih lengkap tentang tips lainnya dan produk lengkap dari Tolak Angin, segera kunjungi website resminya di www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News