Cara Mudah Mengatasi Kembung Pada Anak yang Perlu Diketahui

2020-03-03 22:47:53 NOP

Perut kembung pada anak dapat disebabkan oleh banyak hal. Banyak gejala masuk angin yang ditunjukkan oleh si Kecil dan dengan ciri yang berbeda-beda pada setiap anak. Sebagai orang tua, kamu harus jeli dalam melihat perubahan perilaku pada si Kecil yang berubah dan tak seperti biasanya. Misal, jika si anak sering ceria, tetapi belakangan ia pun terlihat murung atau bahkan lebih banyak diam dan terlihat gejala-gejala bahwa si Kecil pun sedang tidak fit atau sehat.

Jika kembung pada anak dibiarkan, akan dapat mempengaruhi metabolisme tubuhnya yang akan menurun dan mudah terserang bakteri atau virus. Oleh sebab itu, segera atasi kembung pada anak dengan 5 cara mudah berikut ini.

  1. Kompres Perut Menggunakan Handuk Panas

Banyak penyebab perut kembung pada anak yang sering membuat orang tua menjadi bingung. Jika hal tersebut terjadi pada kamu, sebagai tindakan pertama segera berikan kompres menggunakan air panas pada area perut. Gunakan sapu tangan yang lembut agar mudah menyerap air. Cara ini dapat membuat si Kecil merasa lebih nyaman.

  1. Berikan Campuran Teh, Jahe, dan Madu

Saat perut terasa kembung, dibutuhkan penghangat yang dapat membuat perut kamu lebih nyaman. Oleh karena itu, dengan minum jahe yang memiliki kandungan baik untuk menghangatkan tubuh. Kamu bisa memarkan jahe terlebih dahulu lalu, campurkan ke dalam teh hangat. Untuk mengurangi rasa pedas dari jahe, kamu dapat menambahkan madu ke dalamnya sebagai pemanis. Tentunya, dengan campuran ini tidak hanya dapat atasi kembung pada anak dan membuatnya merasa lebih baik tetapi juga disukai oleh si Kecil.

  1. Perbanyak Konsumsi Buah

Banyak mengkonsumsi buah dapat menjadi salah satu solusi mencegah kembung pada anak. Namun, sebaiknya kamu memberikan buah pepaya dan nanas karena mengandung enzim papain dan bromelin yang dapat melancarkan pencernaan. Berikan buah pada si Kecil pada saat sebelum makan sehingga, dapat mencegah perut kembung.

  1. Berikan Teh Chamomile

Selain dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak, teh chamomile memiliki zat anti inflamasi yang mampu merelaksasi tubuh manusia dan juga mampu menenangkan perut kembung pada anak. Cukup diminum secara teratur akan mengurangi kembung dan mual yang dirasakan oleh si kecil. Jadi, kamu tidak perlu merasa khawatir lagi pada sakit yang dirasakan si Kecil. Untuk lebih efektif, tambahkan juga sekitar 2 hingga 4 lembar daun mint ke dalamnya dan diamkan selama beberapa saat baru diminum. Sebaiknya, minumlah setelah makan malam agar perut menjadi lebih .

  1. Oleskan Minyak

Bila cuaca sedang tidak bersahabat, kamu dapat menggunakan Tolak Angin Care yang merupakan minyak angin aromatherapy berbentuk roll-on sehingga dapat memudahkan kamu untuk menggunakannya pada si kecil, cukup oleskan pada leher, perut dan kepala. Selain itu, Tolak Angin Care mengandung kandungan aktif berupa minyak jahe dan minyak peppermint yang menyegarkan dan tentunya disukai oleh anak-anak.

Saat ini, dengan kondisi cuaca seperti apa pun kamu sudah tidak perlu khawatir lagi jika perut kembung pada anak menyerang, karena sekarang sudah ada Tolak Angin Anak. Dapat membantu mengatasi berbagai gejala yang dirasakan si Kecil seperti pusing, mual, kembung. Mengkonsumsi Tolak Angin Anak dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar dapat segera kembali pada aktivitasnya seperti biasa. Untuk itu, jangan lupa untuk selalu sedia Tolak Angin Anak dan Tolak Angin Care agar si Kecil terus ceria dan terhindar dari penyebab kembung pada anak.

Itulah cara yang dapat kamu lakukan untuk atasi kembung pada anak.

Latest News