Cara Mudah Mengatasi Flu Saat Bekerja yang Bisa Kamu Pelajari

2020-03-03 21:35:33 NOP

Ada banyak cara yang disarankan oleh orang tua kita sejak dahulu secara turun temurun untuk mengatasi flu saat bekerja agar tidak mengganggu pekerjaan. Budaya negara Indonesia memang telah terbiasa menggunakan adat timur dalam didikannya dalam sopan santun, pola asuh, hingga pengobatan.

Hal ini bukanlah satu satunya cara untuk mengatasi flu yang kamu alami. Pada dasarnya, dunia kedokteran terus berkembang serta dipengaruhi cukup besar oleh kebudayaan barat. Pada dasarnya, hal ini cukup umum tetapi masih jarang dilakukan oleh kita yang menganut budaya timur. Sebagai referensi untuk atasi gejala flu saat bekerja, kamu bisa mencoba cara barat seperti berikut ini.

Mengkonsumsi Kuah Kaldu Ayam dan Bawang Putih

Selama ini jika membuat sup kita akan menambahkan kaldu beserta penyedap rasa lainnya ke dalamnya. Namun, mengikuti ala barat sebaiknya kamu gunakan saja kaldu ayam yang diberi tambahan bawang putih. Hal ini bertujuan agar dapat membantu mengurangi lendir yang muncul akibat flu. Perpaduan kaldu ayam dan bawang putih akan menghasilkan antioksidan dalam mengatasi flu saat kerja.

Tubuh akan menjadi lebih kuat serta mampu memulihkan energi yang hilang. Cukup minum kuahnya saja jika kamu tidak bisa makan. Cara ini terbukti ampuh dan cepat dalam menghilangkan gejala tersebut.

Meminum Teh Hijau

Cara atasi gejala flu saat bekerja ini perlu dicoba karena cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu meminum teh hijau hangat sebanyak mungkin. Kandungan didalamnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh yang hilang serta mencegah dehidrasi karena banyaknya cairan masuk ke dalam tubuh. Kamu juga perlu mempertimbangkan kandungan kafein di dalam teh yang bisa membuat sulit tidur. Namun, saat pekerjaan tidak bisa ditinggalkan kamu bisa tetap terjaga dengan meminum teh.

Mengonsumsi Buah Nanas

Jika selama Vitamin C identik dengan buah jeruk maka, saat ini kamu bisa menggantinya dengan buah nanas. Kandungan vitamin C di dalamnya lebih tinggi, lho. Oleh karena itu, salah satu cara ampuh yang bisa digunakan untuk mengatasi flu saat kerja yaitu mengkonsumsi buah nanas.

Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau dijadikan sebagai jus, tentunya akan lebih mudah untuk kamu konsumsi. Cukup minum 3 gelas jus buah nanas setiap hari selama proses penyembuhan. Jangan lupa imbangi juga dengan obat flu yang biasa kamu konsumsi.

Menghirup Uap Air Panas

Cara ini memang cukup unik dan jarang dilakukan oleh penganut budaya timur. Namun, tidak ada salahnya kamu mencobanya karena akan membuat tubuh menjadi lebih tenang dan nyaman. Caranya cukup mudah karena kamu hanya perlu menyediakan air panas secukupnya dalam sebuah wadah. Hirup uapnya selama beberapa saat hingga tenggorokan menjadi lebih lega dan tubuh terasa hangat.

Itulah cara mengatasi flu saat bekerja dengan ala barat. Tidak memerlukan cara yang ribet, bukan? Namun, tetap pastikan kamu memiliki waktu istirahat yang cukup agar lebih cepat sembuh. Selain itu, kombinasikan juga dengan ala timur yaitu meminum obat herbal terstandar dalam kemasan sekali minum dari Tolak Angin.

Varian Tolak Angin Flu sangat cocok untuk membantu mengatasi flu saat bekerja. Dapatkan produk ini di toko obat terdekat. Jika kamu butuh informasi lengkap mengenai produk Tolak Angin lainnya dan berbagai tips kesehatan segera kunjungi website resmi Tolak Angin di www.tolakangin.co.id

Latest News