Cara Mudah Atasi Masuk Angin dengan Konsumsi 5 Herbal Berikut Ini

2020-03-03 02:09:43 NOP

Salah satu gejala masuk angin yang paling umum dialami yaitu rasa mual berlebihan hingga muntah. Pada dasarnya, hal ini merupakan respon tubuh saat menghadapi rangsangan yang berlebihan pada saluran pencernaan bagian atas seperti lambung, usus kecil, pankreas, tenggorokan, dan sebagainya. Selain itu, beberapa kondisi seperti daya tahan tubuh yang menurun akan membuat tubuh mudah masuk angin, sehingga dapat menjadi penyebab munculnya rasa mual.

Hal tersebut harus segera diatasi dengan benar agar tubuh dapat kembali bugar. Kamu bisa mulai mengobati muntah karena masuk angin dengan menggunakan herbal sebagai pertolongan pertama. Berikut ini ada 5 herbal yang dapat membantumu mengatasi gejala masuk angin.

  1. Daun Cengkeh

Cengkeh menjadi salah satu rempah yang sering dijumpai dalam bahan makanan karena aromanya. Hampir seluruh bagian dari cengkeh dapat dimanfaatkan, termasuk daunnya. Daun cengkeh yang masih segar memiliki warna hijau segar dan sering dimanfaatkan sebagai obat herbal. Kandungan yang ada di dalamnya mampu membantu tubuh melawan bakteri, virus, dan kuman penyebab penyakit sehingga, daya tahan tubuh kamu dapat meningkat. Oleh karena itu, daun cengkeh dapat dijadikan sebagai obat mual muntah karena masuk angin secara herbal.

  1. Jahe

Mengobati muntah karena masuk angin dengan menggunakan jahe memang telah dipercaya sejak dulu. Kandungan yang ada di dalamnya dapat membantu mempengaruhi beberapa organ seperti sistem saraf, usus, serta lambung agar tidak merasa mual. Konsumsilah jahe dengan cara diminum dan dijadikan sebagai bumbu dalam masakan. Cara ini akan membuat jahe lebih mudah diterima tubuh untuk dicerna.

  1. Teh Chamomile

Pada dasarnya, teh chamomile merupakan jenis bunga yang dapat menjadi obat mual muntah karena masuk angin. Minum teh ini akan membuat tubuh menjadi lebih nyaman. Selain itu, bisa juga mengusir gas dalam lambung, dan menenangkan kondisi perut. Kamu cukup menyeduhnya dengan air hangat dan berikan sedikit tambahan gula jika dibutuhkan.

  1. Lemon

Jika kamu mengalami rasa mual sampai muntah, sebaiknya cepat atasi dengan konsumsi perasan air lemon. Jika merasa terlalu asam, tambahkan beberapa tetes madu untuk menyeimbanginya. Karena, di dalam lemon terdapat kandungan vitamin dan mineral yang mampu menghentikan rasa mual lebih cepat. Kamu juga bisa menambahkan sedikit air ke dalam campuran tersebut.

  1. Jeruk

Hampir sama dengan fungsi lemon, jeruk juga dapat digunakan untuk mengobati mual karena masuk angin. Buah ini mampu membantu kamu mengembalikan vitamin, mineral, dan nutrisi yang hilang setelah muntah. Sebaiknya buah ini dikonsumsi dalam bentuk jus untuk mempermudah proses penyerapannya.

Itulah 5 herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi gejala masuk angin. Selain menggunakan herbal tersebut, kamu juga bisa mengobati muntah karena masuk angin dengan minum produk Tolak Angin Cair. Setelah itu, oleskan juga minyak angin aromaterapi dalam bentuk roll on yang terbuat dari campuran berbagai bahan herbal berkualitas sehingga, dapat membuat tubuh menjadi lebih tenang. Setelah

Kamu bisa mendapatkan produk Tolak Angin Cair dan Tolak Angin Care di toko obat terdekat. Jangan lupa untuk selalu sediakan produk tersebut di dalam tas kamu ya untuk mengobati muntah karena masuk angin dimanapun dan kapanpun. Dapatkan juga informasi lebih lengkap mengenai varian Tolak Angin lainnya hanya di website resminya di www.tolakangin.co.id.

Latest News