Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tidak Gampang Terkena Penyakit

2020-03-03 22:57:19 NOP

Banyak cara menjaga kesehatan tubuh yang dapat dilakukan agar tetap sehat. Berada di tengah-tengah kehidupan yang memiliki aktivitas padat seringkali membuat kita lupa untuk menjaga kesehatan. Tentunya kamu tidak ingin sakit saat banyak deadline yang menanti, bukan?

Jika tidak ingin hal tersebut terjadi, sebaiknya mulai saat ini kamu harus memperhatikan cara menjaga kesehatan tubuh dengan benar. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan memperhatikan gaya hidup yang kamu jalani. Memang tidak mudah mengubah kebiasaan buruk yang sudah dilakukan cukup lama namun, berikut ini ada cara menjaga kesehatan tubuh agar tidak gampang terkena penyakit:

Perbanyak Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Sebagian besar orang sering merasa sayur tidak termasuk jenis makanan yang dapat dikonsumsi. Namun, perlu kamu ketahui untuk menjaga kesehatan dibutuhkan asupan nutrisi dari sayuran. Untuk kamu yang sedang menjalani diet, rutin mengkonsumsi sayuran juga dapat membantu menjaga diet seimbang agar kamu tidak kekurangan gizi dan vitamin.

Meminum Teh Hijau

Jika sedang mengantuk biasanya beberapa orang akan mencari asupan kafein dari kopi. Namun, hal ini tidak dapat dilakukan oleh beberapa orang yang mempunyai sakit maag karena dapat menaikkan asam lambung. Jadi, sebaiknya kamu mencoba beralih pada teh hijau.

Di dalam teh hijau ternyata juga terdapat kafein loh. Jika kamu beralih pada minuman ini, tidak hanya dapat mencegah ngantuk tetapi dapat menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit. Hal ini disebabkan karena terdapat antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu menurunkan resiko terserang penyakit tekanan darah dan serangan jantung.

Hindari Minuman Beralkohol

Alkohol memang minuman yang memiliki cukup banyak penggemar. Namun, perlu kamu ketahui jika terlalu banyak meminumnya dapat merusak sel dendritik atau yang lebih dikenal sebagai sistem kekebalan tubuh. Jika hal ini terus dibiarkan maka, dapat meningkatkan risiko mudah terserang infeksi dan juga virus penyebab penyakit.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit dapat dilakukan dengan menghindari minuman beralkohol. Jika kamu tidak bisa langsung berhenti melakukannya, mulailah untuk mengurangi sedikit demi sedikit jumlah alkohol yang diminum.

Melakukan Olahraga Ringan

Cara menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit adalah dengan rutin melakukan olahraga. Jadwal yang padat membuat sebagian besar orang beralasan tidak dapat melakukan kegiatan yang satu ini.

Hal inilah yang menyebabkan daya tahan tubuh menjadi lemah. Kamu tidak harus melakukan olahraga yang berat, cukup melatih tubuh agar tetap aktif bergerak seperti perbanyak berjalan kaki atau membawa dumbel ke ruangan lalu, luangkan minimal 10 hingga 15 menit untuk melakukan gerakan ringan.

Menjaga Kebersihan

Jika kamu selama ini hanya menjaga kebersihan tubuh saja, sudah saatnya untuk mulai memperhatikan lingkungan sekitar. Tempat tinggal atau kerja juga perlu dijaga kebersihannya agar tidak menjadi sarang kuman yang dapat menyerang kesehatan. Jangan lupa untuk rajin mandi, cuci tangan dengan benar hingga sela-sela kuku dan jari, tidak menumpuk sampah, dan menutup mulut ketika sedang batuk atau bersin.

Itulah cara menjaga kesehatan tubuh agar tidak gampang terkena penyakit yang dapat kamu lakukan. Agar daya tahan tubuh tetap terjaga, jangan lupa untuk konsumsi Tolak Angin Cair. Terbuat dari bahan herbal pilihan yang berkualitas membuat produk ini aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang. Jadi, jangan lupa selalu sedia Tolak Angin Cair di dalam tas kamu ya karena orang pintar minum Tolak Angin!

Latest News