[su_post field=”post_title” default=”” before=”” after=”” post_id=”” post_type=”post” filter=””]

[su_post field=”post_date” default=”” before=”” after=”” post_id=”” post_type=”post” filter=””] [su_meta key=”category” default=”NOP” before=”” after=”” post_id=”” filter=””]

Rempah-rempah yang ada di Indonesia ternyata tidak hanya dikenal sebagai penyedap makanan saja. Di balik fungsi yang pada umumnya sering digunakan di dapur, ternyata ada fakta tersembunyi di dalamnya. Ada banyak bumbu dapur yang memiliki manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Salah satu bumbu yang cukup banyak dihasilkan oleh negara kita yaitu buah pala. Di dalamnya terdapat kandungan berupa vitamin A, vitamin C, vitamin B1, kalsium, dan sebagainya. Hal inilah yang menjadi penyebab buah pala digunakan untuk menjaga kesehatan namun jarang diketahui oleh banyak orang.

Lalu, apa saja manfaat yang bisa dirasakan tubuh dari mengkonsumsi buah pala secara rutin? Ada 5 hal yang perlu kamu ketahui untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

  1. Meningkatkan Nafsu Makan Agar Pencernaan Lebih Lancar

Salah satu manfaat buah pala yang cukup baik bisa dirasakan oleh pencernaan kamu. Mengkonsumsinya secara rutin dapat membantu mencegah rasa mual, muntah, dan berbagai gangguan pencernaan lainnya sehingga pencernaanmu menjadi lebih sehat.

  1. Menangani Berbagai Masalah Pencernaan

Di dalam buah pala terdapat kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik dikonsumsi untuk menekan gerakan peristaltic pada area otot polos usus. Oleh karena itu, saat mengalami masalah pencernaan seperti sembelit, diare, atau perut kembung sebaiknya mengkonsumsi buah pala agar dapat segera membaik.

  1. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Agar Tetap Terjaga dengan Baik

Manfaat buah pala untuk masuk angin lainnya bisa dirasakan saat kamu mengalami masuk angin. Hal ini dibantu oleh kandungan minyak atsiri dalam buah pala sehingga akan memberikan kehangatan pada tubuh dan memulihkan tubuh dari gejala masuk angin yang mengganggu.

  1. Mengeluarkan Racun-racun yang Ada di dalam Tubuh

Di dalam tubuh manusia terdapat berbagai macam racun yang biasa dikeluarkan oleh tubuh. Namun, seringkali hal ini terhambat karena sistem dalam tubuh tidak berjalan dengan baik akibat gangguan dari masuk angin. Oleh karena itu, kamu bisa mendapatkan manfaat buah pala dalam membantu proses pembuangan racun dari dalam tubuh dengan mengkonsumsinya secara rutin.

 

  1. Meredakan Rasa Mual dan Muntah

Hampir sebagian besar orang pernah mengalami gangguan pada daerah lambung sehingga membuat asam lambung diproduksi lebih banyak. Saat hal ini terjadi akan memberikan efek yang cukup mengganggu aktivitas.

Saat terjadi gangguan pada organ lambung, akan mengakibatkan rasa mual dan muntah. Hal ini cukup mengganggu, sebaiknya kamu gunakan buah pala untuk meredakan asam lambung yang menyebabkan mual dan muntah.

Itulah 5 manfaat buah pala untuk kesehatan yang belum diketahui banyak orang. Kamu bisa menemukan semua manfaat tersebut di dalam kemasan Tolak Angin seperti Tolak Angin Serbuk ataupun Tolak Angin Tablet dengan mengkonsumsinya secara rutin.

Kamu bisa mendapatkan semua produk dari Tolak Angin dengan membelinya dari toko-toko yang menjual obat. Jangan lupa untuk mengunjungi website resminya di www.tolakangin.co.id untuk menemukan informasi lengkap mengenai varian yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Di sana juga terdapat berbagai informasi menarik seputar kesehatan, khususnya berbagai manfaat rahasia dari berbagai jenis tanaman herbal yang akan menambah pengetahuanmu terhadap pengobatan tradisional.

Latest News