Begini 4 Cara Menghilangkan Gatal Akibat Gigitan Serangga yang Tepat

2020-03-10 02:39:02 NOP

Bisa dibilang nyamuk merupakan salah satu serangga yang cukup mengganggu aktivitas manusia. Tak hanya karena gigitannya saja, namun mulai dari suaranya, hingga bekas gigitan yang ditinggalkan pada tubuh. Rasa gatal yang ditimbulkan dari gigitan nyamuk biasanya akan sangat menyebalkan dan bisa bertahan lama

Tanpa sadar, sering kali kita menggaruknya hingga menimbulkan bekas luka. Tentu saja, hal ini sangat menyebalkan dan memiliki efek yang kurang baik untuk kulit manusia. Tak hanya pada anak-anak saja, namun juga sering terjadi pada orang dewasa. Lantas, apa saja yang harus dilakukan jika terkena gigitan nyamuk? Yuk, simak ulasan berikut ini!

  1. Memberikan Tanda X Pada Area yang Digigit

Cara klasik ini memang telah diajarkan secara turun temurun oleh orang tua sejak zaman dahulu. Pada dasarnya, hal ini bertujuan untuk mengalihkan rasa gatal agar kita dapat mengalihkan fokus dan melupakan sejenak rasa gatal tersebut.

Cara ini memang cukup ampuh dipraktikkan pada anak-anak menggunakan sistem sugesti seperti ini namun, saat semakin besar seringkali cara tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi. Oleh karena itu, kamu memerlukan alternatif lain.

  1. Memberikan Rangsangan Dingin dari Es Batu

Cara menghilangkan gatal digigit serangga yang benar bisa dicoba dengan memberikan sensasi dingin pada kulit. Kamu bisa menggunakan es batu yang dibungkus kain atau air es dalam botol. Rasa dingin tersebut akan menghentikan tubuh merasakan reaksi gatal yang timbul.

Walaupun begitu, cara ini hanya dapat bertahan sementara saja karena protein dari air liur yang ditinggalkan oleh nyamuk tidak akan hilang.

  1. Mengoleskan Alkohol di Atas Bekas Gigitan Nyamuk

Jika kamu ingin rasa gatal yang ditimbulkan akibat gigitan nyamuk cepat hilang, sebaiknya gunakan alkohol pada area tersebut. Alkohol sendiri akan membantu mengangkat protein dari air liur nyamuk sehingga cara menghilangkan gatal ini cukup efektif untuk dicoba.

Namun, jika kamu memiliki luka maka bersiaplah untuk menerima sensasi kurang menyenangkan setelah mengoleskan alkohol ke atasnya. Cara ini memang cukup menyakitkan jika dilakukan pada anak-anak.

  1. Memberikan Minyak Herbal yang Memiliki Efek Mint

Jika semua cara tersebut cukup merepotkan kamu, maka sebaiknya gunakan minyak angin aroma terapi Tolak Angin Care dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Di dalam produk tersebut terdapat kandungan minyak jahe dan minyak peppermint yang sudah diformulasikan dengan komposisi tepat.

Hal itulah yang membuat panasnya Tolak Angin Care pas dan tahan lama. Selain itu, produk ini bisa mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga dan nyamuk. Selain itu, produk yang telah dikemas dalam botol roll-on ini cukup praktis, modern, dan higienis.

Kamu bisa mendapatkan Tolak Angin Care ini di toko obat terdekat. Selain itu, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk telah mengeluarkan berbagai varian dari Tolak Angin yang mampu membantu menjaga daya tahan tubuh.

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar produk Tolak Angin, formulanya, dan berbagai tips menarik seputar cara menjaga kesehatan dan cara mengobatinya hanya dengan mengunjungi website resmi Tolak Angin di www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News