7 Manfaat Biji Kedawung untuk Kesehatan Tubuh

2020-03-03 21:52:18 NOP

Kedawung merupakan salah satu jenis biji herbal yang cukup sering digunakan sebagai bahan utama pembuatan jamu. Mungkin masih ada diantara kamu yang masih asing dengan biji ini. Pada dasarnya tanaman ini memiliki banyak manfaat baik walaupun terdengar sedikit kurang umum digunakan. Agar kamu tidak bingung, berikut ini ada 7 manfaat biji kedawung untuk kesehatan tubuh yang perlu diketahui.

  1. Memiliki Manfaat Untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak

Manfaat kedawung yang pertama yaitu dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk, khususnya bagi penderita yang memiliki lendir/dahak berlebih. Kandungan yang ada di dalamnya dapat mencairkan dahak, sehingga lebih mudah dikeluarkan tanpa menimbulkan iritasi pada tenggorokan. Konsumsilah biji ini hingga benar-benar sembuh agar tidak ada rasa gatal yang mengganggu.

  1. Mengobati Radang Usus

Untuk kamu yang mengalami radang usus, sebaiknya konsumsilah biji herbal yang satu ini karena khasiat yang ada di dalamnya mampu mengobati peradangan. Otot pada usus biasanya bekerja cukup keras untuk mengolah makanan sehingga mudah terserang radang. Manfaat biji kedawung inilah yang bisa kamu gunakan.

  1. Mengatasi Sakit Kolera

Biji kedawung tidak hanya dapat mengatasi berbagai masalah yang menyerang organ dalam tubuh saja loh. Sebagai obat luar, kamu juga bisa merasakan manfaat biji kedawung khususnya bagi penderita kolera. Kandungan yang ada di dalamnya mampu menjaga agar kulit tidak mudah terserang oleh bakteri sehingga, akan terasa lebih sehat.

  1. Melindungi dari Bakteri Jahat

Saat ini kita hidup di lingkungan yang penuh dengan polusi dan bakteri dimana-mana sehingga, dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh melalui udara. Oleh karena itu, dengan menggunakan manfaat biji kedawung yang mempunyai khasiat anti bakteri dapat membunuh berbagai jenis bakteri dan virus pengganggu. Pastinya tubuh akan menjadi lebih sehat karena daya tahan tubuh tetap terjaga.

  1. Menjaga Kulit dari Bahaya Infeksi

Kulit yang terluka akan memiliki risiko terkena infeksi lebih tinggi jika dibiarkan begitu saja. Jika hal itu terjadi, tubuh akan memberi reaksi seperti demam dan terasa nyeri pada area yang terluka. Cobalah untuk mengkonsumsi biji kedawung yang dapat mengatasi infeksi pada kulit.

  1. Menyembuhkan Demam

Manfaat kedawung ini sangat diminati oleh para orang tua yang sudah memiliki anak yaitu, sebagai obat menyembuhkan demam. Bijinya dapat membantu mengontrol suhu tubuh yang meningkat.

  1. Menyembuhkan Rasa Sakit di Perut

Manfaat biji kedawung juga bisa dirasakan untuk mengobati rasa sakit dan nyeri pada area sekitar perut. Biasanya sakit yang dirasakan sebagai akibat dari salah memilih makanan yang dikonsumsi. Tentu saja khasiat yang dimilikinya sangat aman untuk kesehatan organ pencernaan kamu.

Itulah 7 manfaat dari biji kedawung untuk kesehatan tubuh. Obat herbal yang satu ini memang dilengkapi dengan berbagai kandungan baik untuk tubuh. Selain itu, kamu bisa juga mengkonsumsi obat herbal alami berstandar dalam kemasan yang memiliki manfaat tidak kalah dari biji kedawung.. Bersama dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, terciptalah produk Tolak Angin Cair. Dilengkapi dengan 12 bahan herbal berkualitas telah teruji untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat dan aman untuk dikonsumsi. Tunggu apa lagi? Segera sediakan selalu produk Tolak Angin di dalam tas kamu ya.

Latest News