6 Minuman yang Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Jelang Musim Hujan

2020-03-03 01:13:14 NOP

Memiliki daya tahan tubuh yang kuat setiap hari menjelang musim hujan tidak dapat diperoleh secara instan. Hal ini disebabkan karena perubahan cuaca yang belum stabil membuat bakteri dan virus mudah berkembang biak dengan cepat

Oleh karena itu, saat tubuh kelelahan akan membuat daya tahan tubuh lebih cepat turun dan kesulitan melawan bakteri dan virus penyebab penyakit. Agar hal ini tidak semakin bertambah parah, kamu bisa mengatasinya dengan memberikan minuman meningkatkan daya tahan tubuh.

Lalu, apa saja minuman yang perlu dikonsumsi? Kamu bisa memilih 6 pilihan minuman yang baik dikonsumsi menjelang musim hujan tiba.

  1. Meminum Teh Hijau

Teh hijau dapat menjadi salah satu minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki kandungan zat polifenol sehingga, tubuh akan menjadi lebih nyaman setelah mengkonsumsinya. Sebaiknya minuman herbal ini dikonsumsi saat pagi hari agar efeknya dapat dirasakan hingga siang dan sore hari.

  1. Pilihlah Teh Mint

Teh mint menjadi salah satu pilihan minuman yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak hingga dewasa. Meminum minuman ini dapat membantu meringankan sakit kepala akibat terlalu tegang dengan sensasi dingin yang dimilikinya.

Selain itu, di dalamnya juga terdapat antibakteri yang mampu mengurangi infeksi saluran pernafasan bagian atas. Selain meminumnya, kamu juga bisa menghirupnya agar sensasi dingin daun mint dapat terhirup dengan baik.

  1. Mencampur Jahe dengan Segelas Air Panas

Jahe memang dikenal memiliki kandungan yang mampu menghangatkan tubuh seseorang. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kamu bisa mengkonsumsi jahe dengan cara diseduh bersama secangkir teh. Mengkonsumsinya secara teratur 2 kali dalam sehari akan membuat tubuh menjadi lebih kuat.

  1. Mengolah Buah Menjadi Infused Water

Di musim perubahan cuaca ini, kita seringkali menemukan kendala pada sistem imun dalam tubuh yang sulit diprediksi. Tubuh menjadi lebih rentan terkena gejala masuk angin yang cukup mengganggu aktivitas. Untuk meningkatkannya, kamu bisa memanfaatkan buah-buahan yang ada di rumah untuk dijadikan sebagai minuman meningkatkan daya tahan tubuh atau lebih dikenal dengan infused water.

Kandungan beberapa campuran buah seperti buah pir campur raspberry dan rosemary dapat menjadi pilihan yang tepat agar daya tahan tubuhmu tetap terjaga

  1. Meminum Ramuan Kunyit Asam

Kunyit telah dikenal sejak lama sebagai herbal minuman meningkatkan daya tahan tubuh. Walaupun sering dijumpai sebagai bumbu dapur, namun di dalamnya terdapat kandungan anti bakteri, antibiotik alami, dan senyawa kurkumin yang akan membantu mengembalikan daya tahan tubuh.

  1. Menyeduh Madu dengan Air Panas dan Lemon

Jika saat daya tahan tubuh menurun, seringkali indera perasa kita pun akan kacau. Kamu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi madu yang dicampur air panas. Di dalamnya terdapat kandungan nutrisi yang cukup lengkap bagi tubuh untuk memulihkan energinya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lemon di dalamnya yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi sehingga dapat mendukung nutrisi madu agar dapat bekerja lebih baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah 6 minuman meningkatkan daya tahan tubuh yang bisa kamu pilih. Bahan-bahan tersebut cukup mudah ditemukan di iklim tropis seperti Indonesia. Namun, dalam proses pembuatannya dibutuhkan waktu untuk mengolahnya menjadi minuman.

Jika kamu tidak memiliki cukup banyak waktu atau sudah terlalu lelah untuk membuatnya, cukup minum Tolak Angin Cair yang merupakan obat herbal terstandar. Dibuat dari berbagai bahan herbal alami ini akan membantu kamu mengembalikan daya tahan tubuh.

Oleh karena itu, penting untuk kamu selalu menyediakan produk Tolak Angin Cair. Jika belum kamu bisa mendapatkan produk Tolak Angin Anak di toko obat terdekat dan dapatkan informasi menarik lainnya seputar ciri-ciri kondisi tubuh yang sedang turun hingga tips menjaga kesehatan dan mengembalikan daya tahan tubuh, hanya di website resmi Tolak Angin www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News