minuman herbal berkhasiat

6 Minuman Herbal Berkhasiat untuk Membuat Tubuh Semakin Bugar

2020-04-01 00:56:14 NOP

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk tubuh tetap bugar. Selain mengonsumsi makanan sehat, bisa ditambah dengan mengonsumsi minuman herbal berkhasiat. Meskipun rasanya cukup ciri khas, tapi cenderung lebih sehat dibandingkan dengan minuman berenergi yang ada di pasaran dan berisiko memberikan dampak buruk bagi kesehatan bila sering dikonsumsi. Sementara itu, jika kamu mengonsumsi minuman herbal akan memberikan banyak manfaat sehat bagi tubuh

Beras Kencur

Beras kencur menjadi salah satu minuman herbal berkhasiat yang biasanya dimanfaatkan oleh orang tua untuk mendorong nafsu makan anak. Beras kencur juga bisa meminimalisir rasa pegal-pegal, flu, masuk angin, dan membuat tubuh terasa lebih sehat.

Ginseng

Ginseng sudah dikenal sebagai bahan herbal yang dapat membantu menyembuhkan beberapa gangguan kesehatan seperti menenangkan saraf yang tegang, menurunkan kolesterol jahat yang berada dalam tubuh, memperbaiki aliran darah, dan menambah produksi sel darah merah.

Bahan minuman herbal berkhasiat ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh berkat kandungan adaptogenik yang bisa menjadi antibodi dalam darah dan menambah jumlah sel darah putih.  Di dalamnya juga ada kandungan ginsenosides yang menjadi anti depresan alami untuk meminimalisir stres.

Kayu Manis

Bahan minuman herbal berkhasiat ini sering dicampurkan dengan bahan lain. Kayu manis berfungsi  menambah fungsi insulin, membuat metabolisme tubuh menjadi lancar, dan mengontrol gula darah. Tanaman yang punya aroma khas ini juga bisa mengurangi lemak di dalam tubuh. Di dalam kayu manis juga ada proanthocyanidins dan antioksidan polifenol, yang memperkuat imun tubuh dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

Kunyit Asam

Minuman herbal berkhasiat untuk kesehatan selanjutnya adalah kunyit asam. Bahan ini merupakan ramuan tradisional yang baik untuk ketahanan tubuh karena di dalamnya ada kurkumin dan vitamin C. Dua kandungan ini tergolong senyawa alami untuk menjaga daya tahan tubuh dan sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan.

Temulawak

Untuk membantu mengatasi gejala masuk angin dan pegal-pegal, kamu bisa mengandalkan temulawak. Minuman herbal berkhasiat untuk kesehatan ini juga bisa membantu memulihkan beberapa gangguan kesehatan seperti gangguan ginjal dan empedu, kembung, maag, dan sakit kepala.

Jahe

Minuman herbal berkhasiat tradisional yang satu ini sering diandalkan jika cuaca dingin karena bisa menghangatkan tubuh. Tidak hanya itu, wedang jahe juga membuat tubuh semakin sehat. Pada jahe ada kandungan minyak atsiri (minyak nabati) yang bisa menangkal radikal bebas, memperlancar pembuluh darah, dan memperlancar pencernaan.

Selain mengonsumsi minuman herbal berkhasiat untuk kesehatan di atas, dalam keseharian kamu juga bisa mengonsumsi Tolak Angin.

Tolak Angin merupakan obat herbal terstandar yang diproduksi oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi sakit perut, melegakan tenggorokan gatal, batuk-batuk, mencegah mabuk perjalanan, dan mengatasi masuk angin dengan gejala seperti demam, mual, perut kembung, dan pusing.

Di dalamnya ada berbagai bahan herbal seperti adas, biji pala, daun cengkeh, jahe, kapulaga, kayu angin, kayu manis, kayu ules, madu, dan mint. Produk Tolak Angin ini bisa dengan mudah diperoleh di berbagai toko obat dan minimarket terdekat. Ketahui  informasi menarik terkait kesehatan serta macam-macam produk Tolak Angin di https://tolakangin.co.id. Kalau masuk angin, orang pintar minum Tolak Angin!

Latest News