6 Manfaat Peppermint Bagi Kesehatan Tubuh

2020-03-03 21:38:07 NOP

Kita sering menjumpai daun peppermint digunakan sebagai hiasan di atas sebuah masakan untuk mempercantik. Oleh karena itu, mungkin sebagian besar orang mengetahui daun ini hanya memiliki manfaat untuk menambah estetika makanan. Namun, tahukah kamu apa sih sebenarnya manfaat dari peppermint itu?

Sebagai salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki ciri khas pada aromanya, ternyata masih memiliki banyak manfaat baik lainnya untuk khususnya pada kesehatan. Penasaran? Tidak usah bingung lagi, berikut ini ada 6 manfaat yang bisa kamu rasakan. Yuk, kamu bisa simak ulasan berikut ini!

  1. Menguatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang agar tidak mudah terserang oleh berbagai jenis penyakit. Untuk mempertahankannya, kamu bisa menggunakan manfaat peppermint yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya. Zat tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menjaganya, serta mempercepat proses pemulihan setelah sakit. Sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki aktivitas padat.

  1. Mengurangi Rasa Gatal pada Tenggorokan

Saat mengkonsumsi daun peppermint, akan terasa sensasi unik seperti rasa dingin yang dapat menyebar pada area mulut hingga tenggorokan. Selain itu, rasa menthol tersebut juga akan memberikan efek pedas sehingga, tenggorokan akan terasa lebih bersih dan segar kembali.

  1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Jika kamu sering mengalami masalah pencernaan seperti perut kembung, kram, maag, dan lainnya dapat menggunakan manfaat peppermint untuk mencegah masalah tersebut. Mentol yang terkandung di dalamnya akan membantu kamu untuk memperlancar pencernaan dan melenturkan otot perut yang terlalu tegang agar tidak terasa sakit.

  1. Meredakan Gejala Masuk Angin

Terdapat berbagai jenis gejala masuk angin yang bisa dirasakan oleh setiap orang. Namun, pada umumnya pusing dan mual menjadi salah satu gejala paling umum dirasakan. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan manfaat peppermint dengan diminum, dikonsumsi sebagai obat herbal, atau menghirup aromanya yang dapat memberikan sensasi kesegaran.

  1. Baik dikonsumsi Oleh Penderita Flu

Masalah hidung tersumbat dan bersin menjadi masalah yang sering dialami oleh para penderita flu. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu, bukan? Oleh karena itu, manfaat peppermint oil akan terasa jika digunakan untuk mengatasi flu, sebagai pembuka jalur pernafasan. Kamu bisa memakainya dengan mengoleskannya pada area sekitar hidung dan leher atau menghirup air seduhannya. Peppermint dapat merangsang reseptor sensorik di hidung agar mampu membantu kamu bernafas lebih lega.

  1. Menyegarkan Nafas Sepanjang Hari

Hingga saat ini, sudah banyak produk-produk kesehatan yang menggunakan peppermint sebagai salah satu kandungan yang terdapat di dalamnya. Mulai dari pasta gigi, cairan penyegar mulut, hingga obat obatan herbal lainnya. Zat yang terkandung di dalam peppermint telah terbukti mampu menghilangkan bakteri dan menyegarkan mulut sepanjang hari. Pastinya, akan menambah rasa percaya diri setiap orang yang menggunakannya.

Itulah 6 manfaat peppermint bagi kesehatan tubuh yang bisa kamu rasakan. Saat ini telah tersedia berbagai olahan minyak ataupun obat herbal lainnya yang menggunakan manfaat peppermint di dalamnya. Namun, jangan asal pilih ya.

Kamu bisa menggunakan Tolak Angin Care karena memiliki semua manfaat peppermint oil yang kamu butuhkan. Dapatkan informasi lebih lengkapnya di website resmi Tolak Angin dan berbagai informasi menarik lainnya di www.tolakangin.co.id. Jangan lupa selalu sediakan Tolak Angin di setiap aktivitasmu ya.

Latest News