6 Hal yang Bisa Dilakukan Agar kembali Bugar Setelah Mudik Lebaran

2020-03-10 03:11:24 NOP

Lebaran telah berlalu, waktunya berkumpul bersama keluarga sudah berakhir. Kini saatnya untuk kembali pada rutinitas. Namun, setelah melewati arus balik mudik yang cukup padat tentunya sangat menguras energi. Selain itu, tubuh yang sudah terbiasa tidak berolahraga, ditambah pula dengan konsumsi makan makanan yang berlemak, serta berbagai cemilan lainnya dapat membuat daya tahan tubuh melemah.

Waktu liburan yang tidak bisa ditambah lagi menuntut kamu untuk tetap dapat tampil prima saat bekerja. Walaupun dengan waktu yang singkat, ternyata kamu masih bisa loh membuat tubuh kembali bugar dengan melakukan 6 hal berikut ini. Yuk, simak ulasannya!

  1. Minum Air Putih yang Cukup

Untuk membuat tubuh dapat kembali bugar setelah mudik lebaran, kamu bisa memulainya dengan perbanyak konsumsi air putih. Cara ini terbilang cukup efektif, lho. Selain itu, air putih yang masuk ke dalam tubuh pun terbilang dapat mengeluarkan racun-racun maupun sisa makanan selama lebaran kemarin melalui urin atau pun keringat. Tapi, kamu perlu mengonsumsi air putih minimal 1200 ml hingga 2000 ml air per harinya.

  1. Konsumsi Sayuran dan Buah Bervitamin Tinggi

Setelah lebaran kemarin, pastinya kamu banyak mengkonsumsi makanan bersantan dan berlemak, kan? Nah, kini saatnya kamu mulai konsumsi makanan yang sehat serta berserat. Hal ini sangat baik dilakukan agar dapat membuat kembali bugar setelah selesai lebaran kemarin. Pilihlah buah-buahan yang mudah dicerna seperti pepaya, jeruk, apel, anggur, semangka, dan lainnya. Kandungan vitamin, zat besi, dan protein yang terdapat di dalamnya terbukti mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh agar dapat bekerja lebih baik. Jangan lupa untuk mengimbanginya juga dengan sayuran hijau, ya

  1. Kembali Melakukan Olahraga

Liburan panjang yang dilewati memang membuat tubuh rasanya malas untuk bergerak. Namun, hal ini tidak baik dilakukan secara berkala. Oleh karena itu, latihlah tubuh hingga ia bisa kembali lincah dan beraktivitas kembali seperti biasanya. Mulai dengan olahraga ringan seperti lari setiap pagi selama 30 menit sebelum bekerja, sit up maupun push up di rumah, dan lainnya. Walaupun untuk memulainya cukup melelahkan, namun jika sudah dilakukan secara rutin dapat membuat tubuh terlihat lebih segar, lho.

  1. Tidur yang Cukup di Siang dan Malam Hari

Sebelum mulai bekerja kembali, sebaiknya kamu memanfaatkan hari-hari terakhir liburan untuk istirahat. Pastikan, jam tidurmu cukup yakni 5 hingga 7 jam per harinya. Selain itu, kamu pun bisa membaginya menjadi 2 sesi yaitu tidur di siang hari dan malam hari. Cara ini tentunya akan cepat membuat tubuh kembali bugar setelah liburan mudik lebaran.

  1. Hindari Rasa Stres

Cara membuat tubuh kembali bugar setelah mudik selanjutnya yaitu menghindari rasa stres. Jika kamu selama liburan masih diganggu pekerjaan yang menanti, manfaatkan hari-hari terakhir libur untuk tetap fokus menikmati waktu bersama keluarga. Hilangkan sejenak pikiran yang terus terganggu oleh pekerjaan dan alihkan dengan bermain bersama anak-anak dan keluarga terdekat kamu.

  1. Konsumsi Herbal Alami

Sejak zaman dahulu, berbagai macam pengobatan tradisional telah dipercayai dalam dunia kesehatan. Tolak Angin merupakan herbal yang sudah terbukti ampuh meningkatkan daya tahan tubuh karena terbuat dari 12 bahan pilihan herbal alami berstandar.

Itulah 6 hal yang bisa kamu lakukan agar dapat kembali bugar setelah mudik lebaran. Jangan lupa selalu minum Tolak Angin Cair sebagai herbal terstandar yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Produk ini sangat aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Jadi, selalu sediakan Tolak Angin Cair kemana pun kamu pergi, ya.

Latest News