6 Fungsi Jahe Bagi Kesehatan Tubuh Manusia, Apa Saja?

2020-03-03 02:13:54 NOP

Ketika tubuh terasa lelah setelah melakukan berbagai aktivitas yang padat, maka kamu perlu memberikan waktu untuk tubuh memulihkan kembali energi, misalnya beristirahat minimal 5 hingga 8 jam. Sayangnya, hal ini sering kali tidak dapat terpenuhi dengan baik karena harus mengejar lagi kegiatan berikutnya. Semua orang barangkali pernah mengalami hak tersebut.

Apabila kondisi ini terjadi,sebaiknya segera mengatasinya dengan jahe sebagai obat herbal alami. Menggunakan bahan ini sebagai obat telah dibuktikan secara langsung oleh orang Cina dan India sejak 4.700 tahun lalu. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fungsi jahe bagi tubuh manusia yang perlu diketahui.

Obat Herbal untuk Mencegah Kanker

Jahe memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga, mampu menjaga tubuh kamu dari serangan kanker. Fungsi jahe tidak akan mengganggu jenis sel sehat dan hanya akan menyerang sel kanker di dalam tubuh.

Walaupun baik untuk melawan sel kanker bukan berarti kamu bisa mengkonsumsinya dalam jumlah banyak. Mulailah dari 4 gram jahe terlebih dahulu, saat tubuh sudah terbiasa, maka kamu bisa menambahkan jumlahnya lebih banyak lagi.

Mencegah Terjadinya Komplikasi Bagi Penderita Diabetes

Kandungan yang ada di dalam jahe memiliki manfaat baik untuk tubuh khususnya bagi penderita diabetes. Selain itu, kadar gula darah dalam tubuh menjadi lebih terkontrol dengan mengkonsumsi jahe. Manfaat ini bisa lebih dirasakan saat kamu mencampurkan jahe bersama dengan kayu manis.

Melancarkan Pencernaan Tubuh

Ketika seseorang makan dalam jumlah porsi yang besar, maka hal ini akan menimbulkan perasaan tidak nyaman serta munculnya rasa kembung. Mengkonsumsi jahe secara rutin akan membuat manfaatnya lebih cepat dirasakan oleh tubuh dan dapat memperlancar proses penyerapan makanan.

Menghilangkan Rasa Mual

Salah satu fungsi jahe sebagai obat adalah mengatasi gangguan pencernaan seperti mual karena masuk angin. Jika dikonsumsi, jahe akan membuat otot di sekitar area pencernaan menjadi lebih nyaman dan tidak tegang. Untuk mendapatkan khasiat lebih, kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau menggunakannya dalam bentuk minyak sehingga aromanya dapat dihirup.

Dapat Menghangatkan Tubuh Saat Cuaca Dingin

Kondisi lingkungan yang dingin akan mempengaruhi suhu tubuh. Biasanya kamu akan menggigil dan badan menjadi lebih kaku. Hal ini bisa disebabkan oleh ruangan tempat kamu berada memiliki suhu yang terlalu dingin. Jika merasakan hal tersebut, segeralah minum jahe karena akan menghangatkan tubuh dari dalam sehingga kamu tidak akan kedinginan lagi.

Menghindari Tubuh dari Infeksi Bakteri

Bakteri dan virus menjadi salah satu penyebab penyakit yang paling sering dijumpai. Hal ini cukup sulit dihindari karena keduanya memang tidak bisa dilihat secara langsung oleh mata. Namun, saat rutin menggunakan jahe sebagai obat, maka bakteri dan virus tidak akan bisa menyerang sistem imun tubuh sehingga, daya tahan tubuh kamu akan tetap terjaga dengan baik. Bukan hanya itu, kamu akan menjadi lebih sehat dan bugar.

Itulah 6 fungsi jahe bagi kesehatan tubuh manusia yang perlu diketahui. Untuk mempermudah proses konsumsi jahe, pilihlah produk Tolak Angin. Di dalam satu kemasan terdapat kandungan jahe dan beberapa jenis herbal lainnya yang dapat menghilangkan berbagai gejala masuk angin. Selain itu, cara minum jahe ini akan lebih mudah dan praktis.

Dapatkan informasi lebih lengkap di website resmi Tolak Angin dan berbagai informasi menarik lainnya di www.tolakangin.co.id. Jangan lupa selalu membawa Tolak Angin di setiap aktivitasmu ya!

Latest News