6 Cara Menjaga Kesehatan Sebelum Mudik Natal yang Perlu Dilakukan

2020-03-02 23:16:31 NOP

Momen Natal dan Tahun Baru menjadi kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang untuk melakukan mudik agar dapat berkumpul bersama keluarga. Natal yang selalu identik dengan musim hujan, membuat kita harus melakukan perjalanan panjang di tengah cuaca tidak stabil memang cukup menantang karena tubuh lebih rentan terhadap masuk angin.

Oleh sebab itu, penting untuk kamu mulai jaga kesehatan sebelum mudik natal agar dapat menjalani liburan tanpa takut daya tahan tubuh menurun. Yuk, lancarkan persiapan kamu dengan melakukan 6 cara mudah berikut ini.

  1. Mengonsumsi Air Putih secara Rutin

Tubuh manusia yang terdiri dari 60% cairan membuat kita harus memenuhi kebutuhan air setiap harinya agar terhindar dari dehidrasi. Cairan tubuh yang tercukupi dapat membuat metabolisme terjaga dengan baik sehingga kamu dapat melakukan perjalanan mudik saat Natal dengan menyenangkan.

 

  1. Menjaga Pola Makan Teratur

Cara selanjutnya untuk jaga kesehatan sebelum mudik Natal, bisa kamu lakukan dengan mengatur asupan makanan yang memiliki gizi seimbang secara teratur. Mulailah dengan membuat menu makanan berdasarkan aturan 4 sehat dan 5 sempurna. Pastikan makanan yang dikonsumsi memiliki kualitas baik agar tubuh dapat mencerna dan menyerap setiap nutrisinya.

 

  1. Melakukan Aktivitas Fisik secara Rutin

Jika kamu sudah menjaga kesehatan tubuh dari dalam, jangan lupa untuk merawat fisik agar siap melakukan perjalanan panjang. Cobalah tips jaga kesehatan sebelum mudik Natal yaitu melakukan olahraga secara rutin minimal 3x dalam seminggu selama 30 menit.

Mulailah dengan melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki dan jogging. Jika memiliki waktu dan dana lebih, kamu dapat mendaftarkan diri pada pusat kebugaran untuk mendapatkan fasilitas olahraga yang lebih memadai.

  1. Memperbaiki Pola Tidur

Setelah melewati aktivitas padat sepanjang hari, kamu juga perlu mengistirahatkan tubuh. Hal ini cukup penting untuk diperhatikan karena saat tubuh mendapatkan kualitas tidur yang baik, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menambah kreativitas, dan meningkatkan konsentrasi.

Oleh sebab itu, cukupi kebutuhan istirahat selama minimal 8 jam per hari dan hindari melakukan aktivitas yang dapat membuat kamu tidak bisa tidur, seperti mengonsumsi kafein atau menatap layar smartphone. Hal ini bertujuan agar mata, saraf, dan otak bisa menjadi lebih tenang serta tidak tegang.

  1. Meminimalisir Stres yang Berlebihan

Kesehatan fisik memang penting untuk dijaga namun, kesehatan mental pun tidak kalah pentingnya. Oleh sebab itu, tips jaga kesehatan sebelum mudik Natal yang tidak boleh terlewatkan yaitu menjaga pikiran agar tidak tertekan dan mengalami stress.

Memiliki pikiran yang positif, tenang, dan tanpa tekanan akan membuatmu menjadi lebih berkonsentrasi menyelesaikan berbagai pekerjaan sebelum liburan.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Obat Herbal

Sebagai pelengkap, penting juga untuk kamu mengoptimalkan daya tahan tubuh dengan menggunakan obat herbal alami yang terstandar. Namun, kamu tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri karena tersedia produk Tolak Angin yang telah dipercaya selama puluhan tahun untuk mencegah dan mengatasi masuk angin.

Produk dari Sido Muncul ini memiliki berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Seperti Tolak Angin Cair, Tolak Angin Flu, Tolak Angin Bebas Gula, hingga Tolak Angin Anak. Sebelum mengkonsumsinya jangan lupa perhatikan aturan pakainya.

Produk Tolak Angin halal dan bersertifikat MUI. Segera dapatkan produk-produk Tolak Angin di toko obat terdekat dan jangan lupa mengunjungi situs resminya di www.tolakangin.co.id dapatkan beragam tips menarik untuk jaga kesehatan sebelum mudik Natal yang akan segera tiba.

Latest News