6 Cara Mengatasi Perut Kembung Agar Aktivitas Tetap Lancar

2020-03-03 01:42:13 NOP

Ada banyak penyebab yang dapat membuat perut terasa kembung. Namun, sering kali hal ini dibiarkan begitu saja. Karena pada gejala ringan tidak terlalu mengganggu. Jika hal ini tidak segera diatasi dapat mengganggu aktivitas dan rencana yang telah kamu susun karena akan menimbulkan rasa tidak nyaman di sekitar area perut.

Oleh karena itu, untuk memastikan semua aktivitas yang harus kamu lakukan dapat berjalan dengan lancar sebaiknya atasi dengan cara yang tepat. Berikut ini ada 6 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi perut kembung agar aktivitas tetap dapat berjalan dengan lancar. Yuk, simak ulasan berikut ini.

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan dengan Kandungan Gas yang Tinggi

Seperti yang telah kita ketahui, terdapat kandungan kandungan gas yang cukup tinggi pada beberapa jenis sayuran dan buah-buahan. Oleh karena itu, untuk mengatasi perut kembung kamu perlu menghindari jenis makanan tersebut untuk sementara hingga pulih. Biasanya sayuran seperti kol, brokoli, dan buncis serta buah seperti apel dapat menyebabkan kandungan gas yang tinggi saat diproses dalam pencernaan.

  1. Minumlah Sebelum Makan

Cara mengatasi perut kembung yang kedua yaitu dengan minum sebelum makan. Kamu bisa minum air putih 30 menit sebelum makan agar produksi asam lambung tidak berlebihan. Pastikan kamu menghindari minuman yang bersoda sebagai pengganti air agar penumpukkan gas dalam pencernaan tidak semakin parah.

 

  1. Makan dengan Porsi Secukupnya

Jika kamu sering merasa lapar mengonsumsi makanan dengan porsi besar bukanlah solusi terbaik, karena hanya akan membuat perut menjadi kembung. Jadi, sebaiknya mengatasi perut kembung dilakukan dengan cara mengatur porsi makan secukupnya. Jika masih merasa lapar, kamu bisa menambah jumlah makan menjadi 4 atau 5 kali sehari dalam porsi sedikit. Jangan lupa, kunyah makanan secara perlahan agar tidak banyak angin yang masuk dalam tubuh.

  1. Perbanyak Mengkonsumsi Produk Probiotik

Di dalam produk probiotik terdapat bakteri baik yang bisa ditemukan dalam pencernaan kita. Bakteri ini memiliki tugas untuk membantu mengolah makanan agar lebih cepat diproses di dalam usus. Selain itu, gas yang tercipta oleh beberapa jenis makanan dengan kandungan gas tinggi akan dipecah juga oleh bakteri baik ini. Jadi, cara mengatasi perut kembung juga bisa dilakukan dengan memperbanyak konsumsi produk probiotik seperti yogurt.

  1. Lakukan Gerakan Olahraga Ringan

Saat perut terasa kembung, ternyata kamu bisa mengatasinya juga dengan melakukan beberapa gerakan ringan olahraga. Hal ini disebabkan karena saat kita melakukan olahraga, daya tahan tubuh pun akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Kamu bisa melakukan gerakan pemanasan lalu, dilanjutkan dengan lari-lari ringan di sekitar rumah selama kurang lebih 30 menit. Tentu hal ini tidak boleh dilewatkan ya karena jika dilakukan secara rutin, kamu dapat mengatasi perut kembung dengan cepat.

  1. Konsumsi Produk Herbal

Mengkonsumsi produk herbal juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mengatasi perut kembung yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Mulailah mengkonsumsi produk Tolak Angin Cair yang mampu mengatasi perut kembung karena masuk angin. Terbuat dari produk herbal terstandar tetap bisa kamu nikmati manfaatnya, lho.

Produk Tolak Angin Cair ini bisa kamu dapatkan di berbagai toko obat terdekat. Itulah 6 cara mengatasi perut kembung agar tidak mengganggu aktivitas yang sedang kamu jalani. Dapatkan informasi menarik lainnya mengenai varian produk Tolak Angin di www.tolakangin.co.id. Di sana juga banyak, lho berbagai tips menarik seputar kesehatan.

Latest News