obat penting saat traveling

6 Obat Penting Saat Travelling yang Tak Boleh Lupa Dibawa

2020-03-31 22:48:13 NOP

Saat ingin melakukan perjalanan baik ke luar kota atau keluar negeri ada banyak hal yang perlu dibawa dan diperhatikan. Salah satu hal yang tidak boleh terlewat, yakni membawa persiapan obat pribadi saat traveling agar membuat pengalaman berlibur tidak terganggu dan tetap menyenangkan. Selain minyak angin atau balsem berikut obat penting saat traveling yang perlu dibawa.

Obat Alergi

Ada banyak pelancong yang memiliki alergi terhadap beberapa kondisi seperti makanan, udara dingin, debu, dan lainnya. Alergi biasanya ditandai dengan bengkak pada bagian tubuh yang terkena alergi, bersin dan batuk, gatal, mata merah dan berair, ruam, mual, dan muntah. Nah, daripada agenda traveling kamu terganggu, jangan sampai lupa bawa obat alergi.

Obat Diare

Jika sedang berpergian, salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan dicoba adalah mencicipi kuliner destinasi wisata. Sayangnya tidak semua makanan bersih dari kuman dan bakteri. Para traveler juga tidak semua bisa menerima makanan yang disantap. Jadi, masalah pencernaan seperti diare bisa saja dialami.

Diare sendiri menimbulkan beberapa gejala seperti mual, kram perut, sakit perut, haus terus menerus, dan kehilangan nafsu makan. Maka dari itu, kamu harus membawa obat diare jika sewaktu-waktu dialami.

Obat Batuk dan Flu

Persiapan obat pribadi saat traveling yang juga sangat penting dibawa, yakni obat khusus untuk mengatasi batuk dan flu.  Hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mengonsumsi obat ini yakni adanya efek samping yang bisa membuat kamu mengantuk. Bila saat traveling, kamu harus menyetir kendaraan sebaiknya jangan konsumsi obat ini terlebih dulu.

Obat Maag

Ketika sedang jalan-jalan, risiko telat makan atau mengonsumsi makanan yang bisa memicu naiknya asam lambung bisa kamu alami. Bila kamu memiliki penyakit maag sudah seharusnya obat penting saat traveling Ini tidak boleh tertinggal.

Parasetamol

Kalau kamu mencari obat penting saat traveling yang bisa melegakan demam dan sakit kepala, gunakan saja parasetamol. Di pasaran parasetamol tersedia dalam bentuk tablet.

Terakhir, obat penting saat traveling yang perlu dibawa ini merupakan obat-obatan yang sehari-hari kamu konsumsi. Obat-obatan tersebut seperti obat-obatan untuk asma, jantung, penurun kolesterol, anti diabetes, dan lainnya.

Sebagai tambahan, persiapan obat saat traveling jangan sampai lupa membawa Tolak Angin. Produk dari Sido Muncul ini memiliki berbagai varian yang bisa dipilih. Jenisnya ada Tolak Angin Flu, Tolak Angin Bebas Gula, hingga Tolak Angin Anak. Sebelum mengonsumsinya jangan lupa perhatikan aturan pakainya.

Tolak Angin yang Halal dan aman untuk dikonsumsi ini juga terdapat di beberapa toko obat terdekat. Sekadar tips, obat penting saat traveling sebaiknya disimpan di dalam tas tangan untuk memudahkan kamu mengambilnya saat diperlukan.

Latest News